BerandaNewsOlahragaArema FC Resmi Gaet Widodo Cahyono Sebagai Pelatih Baru

Arema FC Resmi Gaet Widodo Cahyono Sebagai Pelatih Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arema FC secara resmi menunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih baru klub, menggantikan Fernando Valente yang baru saja dipecat Singo Edan.

Sebelumnya diketahui, Arema FC baru saja memecat Fernando Valente dari kursi kepelatihan, karena performa klub tak kunjung meningkat.

Ada pun pemecatan Fernando Valente tersebut dilakukan Arema FC pasca kekalahannya kontra PSIS Semarang, pada lanjutan Liga 1 pekan ke-24.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, pekan ke-24 Liga 1 nampaknya jadi mimpi buruk bagi Arema FC, dimana Singo Edan dilibas habis PSIS Semarang, dengan skor 1-4.

Ada pun hasil kekalahan tersebut semakin membuat Arema FC terpuruk di papan klasemen, dimana Singo Edan saat ini ada di zona merah, tepatnya di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1, dengan mengoleksi 21 poin dalam 24 laga.

Arema FC pun kemudian menunjuk Widodo Cahyono Putro, dengan harapan Arema FC bisa kembali ke performa sebagaimana mestinya.

“Di situasi seperti ini manajemen harus bergerak cepat, pilihan akhirnya jatuh pada Widodo Cahyono Putro yang akan memimpin tim,” ungkap manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Alasannya yang pertama adalah karakter dan pengalaman, kami menilai coach Widodo adalah figur pelatih yang memiliki karakter serta pengalaman, tentu tidak lain hal ini dilakukan sebagai upaya agar Arema FC bisa lepas dari zona degradasi,” tambah Wiebie.

Figur pelatih lokal menjadi pilihan utama karena di rentang waktu yang tersisa Arema FC harus meminimalisir risiko, termasuk proses adaptasi.

“Artinya di waktu yang ada ini kami harus memiliki opsi-opsi strategis, pelatih lokal dipilih karena dari sisi adaptasi mungkin tidak butuh waktu lama, demikian juga dengan komunikasi dengan pemain, ini yang penting. Karena harus kita akui, proses adaptasi kalau dengan pelatih asing itu tidak membutuhkan waktu yang singkat. Pergantian ini juga didukung oleh pemain,” ungkap General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0