Danramil Kuala Kencana Kerahkan Anggota Bantu Warga Bersihkan Lingkungan

HOLOPIS.COM, TIMIKA – Sejumlah personel dari Koramil 1710-03/Kuala Kencana yang dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Gertaim Pakpahan membantu warga di wilayah binaan Kampung Mulia Kencana Sp.7 Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika. Dalam kegiatan tersebut, mereka melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan.

Dalam keterangannya, Danramil mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kebersihan lingkungan.

Dalam peranannya sebagai aparat komando kewilayahan, ia akan selalu mendorong semangat warga binaannya untuk bersama-sama aktif dalam setiap kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi bahu jalan mulai menyempit karena ditumbuhi rumput dan tanaman liar, parit yang mulai kotor karena banyaknya sampah non organik,” kata Kapten Inf Gertaim Pakpahan di tengah-tengah keterangannya sembari turut kerja bakti seperti dikutip Holopis.com, Selasa (30/1).

Lebih lanjut, Danramil juga mengatakan bahwa kerja bakti ini juga sebagai sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dan kerukunan antar warga.

“Mari kita sama-sama tanamkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan terus tingkatkan semangat gotong-royong dalam kegiatan yang positif,” pungkasnya.

Terlihat warga Kampung Mulia Kencana yang hadir tampak bersemangat mengikuti kegiatan tersebut dan menyambut antusias kehadiran anggota Koramil yang selalu aktif menggerakkan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan. Sehingga diharapkan kebersamaan, kerukunan dan kebersihan lingkungan di desa tetap terjaga dengan baik.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
Editor : Tim Redaksi
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER