Senin, 17 Juni 2024
BerandaNewsInternasionalJokowi Kirim Salam Hangat ke Erdogan yang Jadi Presiden Turki Lagi

Jokowi Kirim Salam Hangat ke Erdogan yang Jadi Presiden Turki Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan salam hangat kepada Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan yang disebutnya sebagai Saudara.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Salam tersebut sekaligus sebagai ucapan selamat dari Jokowi kepada Erdogan yang kembali terpilih menjadi Presiden Turki pada putaran kedua.

“Salam hangat untuk saudaraku Presiden Erdogan dari Türkiye pada pemilihan ulangnya,” kata Jokowi sebagaimana dikutip Holopis.com dari unggahan Instagramnya @jokowi, Senin (29/5).

Presiden Jokowi pun berharap, kembalinya Erdogan menjadi Presiden Turki bisa memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dengan Turki.

- Advertisement -

“Siap melanjutkan dan memperkuat kemitraan strategis jangka panjang Indonesia-Türkiye, untuk kepentingan rakyat kita,” harap Jokowi.

Sebagaimana diberikatakan Holopis.com sebelumnya, Erdogan yang merupakan Pimpinan Partai Keadilan dan Pembangunan kembali terpilih menjadi Presiden Turki untuk ketiga kalinya. Ia kembali menjadi Orang nomor satu di Turki setelah mendapatkan suara tertinggi di Pemilu 2023 Turki putaran kedua.

Degan demikian, Erdogan akan memimpin Turki sebagai Presiden untuk periode 2023-2028 mendatang. Ini adalah upaya perpanjangan kekuasaan Erdogan sebagai Presiden Turki sejak pertama kali mendapatkan jabatan itu di tahun 2014 lalu.

“Telah ditetapkan bahwa Recep Tayyip Edogan terpilih menjadi Presiden,” kata Dewan Pemilihan Tertinggi, Ahmet Yener, Senin (29/5).

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Bagaimana Nasib Gencatan Senjata Israel dan Palestina Hari Ini?

Usaha gencatan senjata antara Israel dan Palestina masih terus diusahakan oleh berbagai pihak.

Tentara Israel Pajang Foto Wanita Palestina yang Diduga Diculik, Netizen Ngamok

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perang antara Israel dan Hamas hingga sekarang masih jauh dari kata damai. Terlepas dari usaha berbagai negara untuk memberikan solusi kepada...

Prabowo Beri Selamat Untuk Kemenangan Claudia Sheinbaum : Indonesia Nantikan Peningkatan Kolaborasi

Prabowo Subianto memberikan ucapan selamat terhadap Claudia Sheinbaum yang secara resmi memenangkan Pemilihan Presiden Meksiko tahun 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS