Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

GMPI Bangkalan Ajak Kadernya Punya Gagasan Bagaimana Pemuda Berpolitik

BANGKALAN, HOLOPIS.COM – Pimpinan Cabang Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PC GMPI) Bangkalan menggelar acara diskusi virtual yang bertajuk ‘Partisipasi Pemuda Dalam Pemilu 2024’. Tujuan dari diskusi tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas para kader dalam bidang politik.

“Ini sebagai langkah awal GMPI Bangkalan untuk menampung ide dan gagasan bagaimana pemuda berpolitik,” kata Ketua GMPI Bangkalan, Kosim Rahman dalam keterangannya yang diterima Holopis, Minggu (5/6).

Kegiatan diskusi yang digelar pada hari Sabtu (4/6) kemarin tersebut menghadirkan dua pembicara yakni Koordinator Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia Choirul Anam, dan Konsultan Politik IDE CIPTA Milki Amirus Sholeh.

Kosim juga berpendapat bahwa masa muda merupakan momentum di mana seseorang ingin mencoba hal-hal baru. Tak ubahnya dengan dunia politik, anak muda kian aktif menyuarakan suaranya lewat berbagai pilihan medium.

“Anak muda merupakan aset berharga karena mempunyai kekuatan tersendiri, di mana suaranya sangat berpengaruh dalam kontestasi pemilihan, baik dari pemilihan presiden, kepala daerah, atau memilih wakil rakyat,” jelas dia.

diskusi GMPI Bangkalan
diskusi GMPI Bangkalan secara virtual via Zoom Meeting.

Ia berharap, dengan adanya diskusi ini bisa menambah wawasan bagi pemuda untuk menentukan pilihan politiknya dengan baik.

“Semoga dengan adanya diskusi politik ini, bisa merangsang pemuda untuk lebih melek lagi dalam berpolitik, bisa menentukan pilihan politiknya dengan baik, juga tidak alergi dengan politik,” pungkas Kosim.

Acara diskusi virtual itu dihadiri oleh Ketua DPC PPP sekaligus Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, Sekretaris DPC PPP Nurhasan, dan pengurus DPC PPP Kabupaten Bangkalan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru