Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gugur Ditembak, KABINDA Papua Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

HOLOPIS.COM – Kepala BIN daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha telah gugur usai ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.
Berdasarkan keterangan dari Deputi VII bidang Komunikasi dan Informasi Badan Intelijen Negara (BIN), Wawan Hari Purwanto, bahwa Kabinda Papua akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, sekaligus mendapatkan kenaikan pangkat yakni Mayor Jenderal (Mayjen).
“Akan dinaikkan pangkatnya secara anumerta menjadi Mayor Jenderal,” kata Deputi VII BIN, Wawan Hari Purwanto, Senin (26/4).
Terkait serangan penembakan yang menewaskan Kabinda Papua tersebut, Wawan mengatakan Satgas akan melakukan pengejaran terhadap para pelaku dan KKB.
“Selain itu, Satgas BIN dibantu unsur keamanan lainnya terus melakukan pengejaran terhadap Kelompok Separatis dan Teroris (KST) Papua tersebut,” sambungnya .
Wawan juga turut mengatakan bahwa Brigjen TNI Danny adalah sosok yang berprestasi. Ia itu juga memiliki karir yang cemerlang dan merupakan sosok pekerja keras.
“Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha dikenal sebagai sosok hangat dan berprestasi. Beliau dikenal memiliki karier cemerlang di kesatuannya dan pekerja keras. Selama bertugas, almarhum juga dekat dengan masyarakat. Gugur di medan tugas adalah pride tertinggi insan intelijen,” terang Wawan.
rip i gusti putu danny karya nugraha
Perlu diketahui, bahwa Kabinda Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya gugur dalam kontak senjata dengan KKB di Beoga, Puncak, Papua pada Minggu (25/4).
Pada pukul 15.50 WIT, Brigjen Putu beserta Satgas BIN dan Satgas TNI-Polri sedang melakukan perjalanan menuju Desa Dambet, dan kemudian dihadang oleh kelompok KKB. Aksi baku tembak pun terjadi di sekitar gereja Desa Dambet, Beoga, Puncak.
“Akibat kontak tembak tersebut mengakibatkan korban dari Satgas BIN, Kabinda Papua tertembak di bagian belakang kepala dan tembus depan kepala yang mengakibatkan gugur sebagai Kusuma Bangsa,” kata Wawan. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.

Menteri Agama Gus Yaqut Bahas Anggaran 2025 dengan Komisi VIII

Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR RI mengadakan rapat kerja untuk membahas penyesuaian anggaran 2025. Rapat berlangsung di Gedung Parlemen DPR RI, Jakarta Pusat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru