Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Suharso Monoarfa Dianggap Bermasalah, Massa Geruduk Kantor Pusat PPP

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kelompok massa yang tergabung di dalam Gerakan Penyelamat Ka’bah (GPK) menggelar aksi damai selamatkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kantor PPP Menteng Jakarta Pusat.

Dalam aksinya, mereka membawa spanduk dan poster bergambarkan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dengan tulisan ‘Kader PPP akui PPP sedang tidak baik-baik saja. Survei PPP terancam kehilangan kursi di DPR. Saatnya evaluasi kepemimpinan, dibutuhkan pemimpin yang bisa berikan teladan dan bermartabat’.

Selain itu, spanduk lainnya juga bertuliskan ‘PPP bisa bangkit menuju kejayaan lagi. Jika Suharso rela persiapkan muktamar luar biasa untuk memilih pengganti dirinya sebagai ketua umum PPP’.

Seperti konteks aksi yang disampaikan di dalam spanduk tuntutan, massa aksi menilai bahwa ada persoalan besar yang perlu diperbaiki dari partai yang notabane berbasis Islam itu.

“Selamatkan PPP agar 2024 tidak menjadi Partai Gurem. PPP membutuhkan figur Ketua Umum yang menjadi teladan buat kader, dan memberikan kepercayaan diri untuk membangkitkan PPP dari keterpurukan,” tegas Koordinator Aksi Rohmad dalam orasinya, Senin (30/5).

Menurutnya, nasib parrai berlogo kakbah itu semakin terpuruk menjelang perhelatan akbar Pemilu 2024. Kemudian diakui juga, bahwa internal PPP saat ini sedang dalam keadaan yang tidak baik-baik saja. Salah satu wujudnya adalah saat mereka bertemu dengan Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattaliti beberapa waktu lalu.

Di samping itu, dari tahun ke tahun kursi PPP di parlemen jumlahnya semakin merosot. Rohmad mensyinyalir semua itu terjadi karena kepemimpinan Suharso sedang bermasalah sehingga banyak kader PPP yang melakukan manuver politik lain.

“Hal itu terjadi akibat faktor kepemimpinan di partai berlambang kakbah. Para kader PPP resah dan gelisah bagaimana cara untuk menaikkan suara supaya partai ini tetap ada,” sambung dia.

Oleh karena itu kata dia, PPP saat ini sudah waktunya membutuhkan figur Ketua Umum yang mempunyai kemampuan luar biasa dan memiliki rekam jejak yang baik.

“Save PPP dari keterpurukan, dicari pemimpin yang bisa bangkitkan kejayaan PPP di Pemilu 2024. Biarkan Bapak Suharso selesaikan urusan rumah tangganya dan siapkan Muktamar Luar Biasa untuk mencari pengganti Ketua Umum PPP,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru