JAKARTA, HOLOPIS.COM – Cabang olahraga (cabor) dayung sukses menyumbangkan medali emas perdana bagi Indonesia di SEA Games 2021.

Dilansir dari Antara Rabu (11/5), medali emas pertama Indonesia pada cabor dayung SEA Games 2021 diraih oleh Kakan Rusmana dan Ardi Isedi di nomor lighweight man’s double sculls (LM2X).

Bertanding di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam, Kakan dan Ardi yang start dari lintasan dua tercatat mampu finis tercepat dengan catatan waktu tujuh menit 1,385 detik. Indonesia dalam hal ini mengungguli Filipina yang merangkul medali perak dan tim tuan rumah Vietnam dengan medali perunggu.

Dapat diketahui bersama bahwa sebelumnya di hari yang sama dengan laga tersebut juga Indonesia mampu meraih medali perak pada nomor women’s quadruple sculls (W4X) atas nama Putri Agni Anugerah, Annisa Meilani Yahya, Maslin Efrilia dan Dewi Purwanti. Mereka finis kedua dengan waktu tujuh menit 23,6 detik.

Sementara medali emas di W4X tersebut diraih tim tuan rumah Vietnam dengan catatan waktu tujuh menit 13,2 detik.

Sebagai informasi tambahan, para atlet dayung sendiri menjadi salah satu kontingen Indonesia yang lebih awal melakoni pertandingan di SEA Games 2021 Vietnam.