Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sering Dianggap Enteng, Ini 3 Manfaat Baik dari Kebiasaan Tidur Siang

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kerap kali dianggap remeh dan menghabiskan waktu, ternyata tidur siang memiliki banyak manfaat kesehatan loh, Sobat Holopis.

Mulai dari mengisirahatkan otak, menjaga postur tubuh, hingga meningkatkan kreativitas bisa anda dapatkan jika tidak mengabaikan kegiatan satu ini.

Tidur Siang Bisa Menambah ‘Baterai’ Otak

Studi yang dibiayai oleh NASA menunjukkan bahwa para astronot yang tidur siang selama dua setengah jam dapat menambah kemampuan memori mereka.

Memori yang bekerja membutuhkan konsentrasi. Jika memori otak bekerja tanpa istirahat maka akan menciptakan eror. Tidur siang bahkan hanya sebentar, dapat membantu anda menghinari memori jelek akibat kelelahan otak.

Risiko Rendah Terhadap Masalah Jantung

Tidur siang minimal sekali dalam dua minggu dapat membantu mengurangi risiko serangan jantung atau stroke. Penemuan itu berdasarkan hasil studi di tahun 2019 dari journal Heart.

Para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang tidur dua kali seminggu selama 5 menit hingga satu jam memiliki risiko 48% lebih rendah terkena serangan jantung, stroke, dan gagal jantung.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jagal di Gunungkidul Diminta Tak Sembelih Hewan Ruminansia dan Cegah Penyakit Ternak Zoonasis

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melakukan sosialisasi dan edukasi larangan penyembelihan hewan ruminansia dan bahaya penyakit binatang ternak zoonosis.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru