JAKARTA, HOLOPIS.COM Akhirnya All-New Honda Vario 160, resmi diperkenalkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk pasar Indonesia.

Varian baru dari Vario ini, tetap mempertahankan beberapa konsep yang sama. Seperti Advance, Comford, dan Performance Power.

“Styling, kami meningkatkan kapasitas lebih besar untuk mengekspresikan performa. Lampu depan dan belakang juga sudah didesain ulang,” ujar Yuichiro Morikawa, Large Project Leader Honda Motor Co.,Ltd, (2/2).

Dari segi performa, All-New Honda Vario 160 menggunakan ukuran ban yang lebih besar dari varian sebelumnya untuk menopang gaya yang lebih bertenaga.

Lebar ban bagian depan ditambah satu ukuran, sedangkan lebar ban bagian belakang ditambah dua ukuran. Untuk pijakan kaki, juga dibuat lebar.

“Selain meningkatkan output power. Kami juga mengutamakan kenyamanan pengendara,” ungkap Morikawa-san.

Ubahan lain yang dilkukan Honda, yakni penggunaan frame eSAF yang sebelumnya sudah digunakan pada Honda Genio dan Honda BeAT.

“Frame lebih ringan 10 persen dari model sebelumnya. Jadi dapat mengoptimalkan handling saat berkendara,” jelas Morikawa.

Pada bagian mesin, All-New Honda Vario 160 dipasangkan mesin generasi baru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+ yang berpendingin cairan yang mampu mengurangi gesekan

Tenaga yang dihasilkan dengan mesin baru ini, menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

“Mesin telah terlahir kembali. Dibanding mesin konvensional, pembakaran lebih signifikan dengan otuput power yang lebih baik,” terangnya.

Harga All-New Honda Vario 160 harga on the road (OTR) DKI Jakarta:

All-New Honda Vario 160 Tipe CBS : Rp 25.800.000

All-New Honda Vario 160 Tipe CBS : Rp 28.500.000