HOLOPIS.COM, JAKARTA – Andres Iniesta secara resmi mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun sebagai pemain sepakbola, dimana ia akan menyudahi karirnya itu di usia ke-40 tahun.

Andres Iniesta sendiri telah mengumumkan sinyal kapan dirinya akan pensiun sebagai pesepakbola, hal itu tercantum di media sosial pribadinya.

Dalam unggahannya di Twitter/X, Andres Iniesta nampak membagikan sebuah video pendek, lengkap dengan caption yang diyakini merupakan tanggal dimana ia akan segera mengumumkan pensiun sebagai pemain sepakbola.

“Segera 8 10 2024,” tulisnya, seperti dikutip Holopis.com dari Twitter/X @andresiniesta8.

Praktis, dengan caption itu maka sudah bisa ditebak bahwa Iniesta akan pensiun sebagai pemain sepakbola pada 8 Oktober 2024 nanti.

Sebagai informasi tambahan, Andres Iniesta terakhir kali tampil bersama Emirates FC pada musim lalu. Kemudian bekas pemain Barcelona tersebut hengkang dan kini berstatus bebas transfer.

Andres Iniesta adalah salah satu pemain berposisi gelandang terbaik di dunia sepakbola. Bagaimana tidak, Barcelona banyak menorehkan kesuksesan dengannya.

Andres Iniesta merupakan satu angkatan dengan pemain-pemain tenar Barcelona lainnya, seperti sang mega bintang Lionel Messi, Xavi Hernandez, Segio Busquets dan lain sebagainya.

Sepanjang karirnya bersama Barcelona, Andres Iniesta telah meraih sembilan trofi LaLiga, empat trofi Liga Champions hingga enam trofi Copa del Rey.

Tercatat, selama berseragam Barcelona Andres Iniesta sudah tampil sebanyak 674 pertandingan, dan telah membukukan 57 gol serta 135 assist.

Iniesta lantas membuat keputusan mengejutkan kala itu, dimana ia hengkang dari Barcelona pada tahun 2018 silam. Kemudian Iniesta berkarir di liga Jepang dengan bergabung bersama Vissel Kobe.

Bersama Vissel Kobe, Iniesta sudah mencatatkan 134 laga dengan 26 gol dan 25 assist, serta sukses mempersembahkan tiga trofi.