HOLOPIS.COM, KABUPATEN BEKASI – Kebakaran sebuah gudang pabrik lilin PT Sumi Asih yang beralamat di Jalan Cempaka Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terbakar pada hari Rabu 25 September 2024.

Kebakaran terjadi sekira pukul 15.00 WIB, sempat terdengar suara dentuman ledakan di bagian gudang tersebut. Suara dentuman tersebut membuat warga di sekitar pabrik menjadi panik dan kemudian melarikan diri.

Menurut keterangan seorang warga Budi, kebakaran itu membuat sejumlah orang panik dan berhamburan keluar gudang.

“Ledakan terjadi sebanyak dua kali lalu timbul api kira-kira dua sampai tiga menit setelah ledakan kedua, habis itu sudah langsung pada teriak-teriak warga orang kami juga pada ngeri juga langsung pada keluar semua,” kata Budi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Dia juga menjelaskan api yang diduga berasal dari bagian gudang itu kemudian merambat ke bagian tengah pabrik dengan sangat cepat, imbas dari api yang terus membesar mengakibatkan sebuah bangunan yang diduga sebagai tempat proses pembakaran pun roboh.

Terlihat bangunan yang roboh tersebut menimpa tembok pembatas pabrik dengan jalan raya.

“Iya ada bangunan satu yang bagian di situ (gudang) ,imbas dari robohnya bangunan itu terus ambruk menimpa bangunan lain dan robohkan tembok pembatas pabrik dan jalan,” tutupnya.

Sedikitnya ada 6 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Belum diketahui ada atau tidaknya korban jiwa dan juga berapa kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa tersebut.