HOLOPIS.COM, JEPARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara telah resmi menetapkan, serta melakukan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) yang akan bertarung dalam Pilbup Jepara 2024, pada Senin (23/9) kemarin malam.

Hasilnya, pasangan Nuruddin Amin – Mochammad Iqbal (Gus Nung-Iqbal Bejeu) mendapat nomor urut 1. Sedangkan pasangan Witiarso Utomo – Muhammad Ibnu Hajar (Wiwit-Hajar).

Adapun setelah pengundian nomor urut yang berlangsung di Ono Joglo Resto and Resort, Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, pada Senin (23/9) kemarin malam, para Cagub dan Cawagub Jepara menyerukan kampanye damai kepada para pendukungnya.

Dalam kesempatan itu, Cagub nomor urut 1, Nuruddin Amin alias Gus Nung menyampaikan pesan damai kepada pendukungnya dan pendukung lawannya. Ia berharap, semua pihak dapat bersama-sama menjaga proses demokrasi yang jujur dan adil.

“Kita semua harus menjunjung tinggi asas demokrasi dan etika politik dalam melalui proses Pilkada ini,” kata Gus Nung, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (24/9).

Dia berharap, perbedaan pilihan politik tidak menjadi sumber perpecahan, tetapi justru menjadi ajang untuk memperbaiki Kabupaten Jepara.

“Kami sangat berharap, perbedaan pilihan di antara kita semua hanya berhenti pada bilik suara. Akan tetapi di luar itu, hati kita tetap bersatu,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Iqbal Bejeu juga menyampaikan pesan damai kepada para pendukungnya . Ia berpesan agar kontestasi Pilbup Jepara ini menjadi sebuah upaya untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Jepara.

Pemilik bus PO Bejeu ini juga berharap agar seluruh pihak menjalankan proses kontestasi ini sesuai dengan garis konstitusi.

“Kita semua berharap, dua pasangan ini menjadikan Jepara ke arah lebih baik. Di tangan Juara, Jepara ke depan akan melesat maju,” ujar Iqbal Bejeu.