HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kunjungan iShowSpeed ke Yogyakarta pada Sabtu (21/9) menjadi sorotan publik. Pasalnya, Youtuber asal Amerika Serikat yang akrab disapa Speed itu melontarkan kalimat ‘Minggir Lu Miskin’.

Bahkan kalimat dengan nada tersebut berulang-ulang diucapkannya dengan nada geram karena banyaknya fans yang mengerubungi hingga menghalangi laju jalannya.

“Minggir lu miskin. Santai,. Awas,” ucap Speed, sebagaimana dikutip Holopis.com dari tayangan video yang viral di media sosial, Minggu (22/9).

Tidak diketahui pasti apakah kalimat tersebut benar-benar dilontarkan Speed. Namun ucapan tersebut memicu kontroversi dan membuat banyak orang merasa tidak nyaman dengan kehadiran Speed di Indonesia.

Sebab dalam bahasa Indonesia sendiri, arti kalimat ‘Minggir Lu Miskin’ yang diucapkan Speed memiliki arti ‘Minggirlah dari jalanku, dasar orang miskin’.

Hingga pada akhirnya, topik “Minggir Lu Miskin” pun trending di media sosial X sebagai bentuk kritikan netizen. Banyak diantara mereka yang menyayangkan perkataan Speed tersebut, yang dinilai menghina fansnya di Indonesia.

Namun di sisi lain, beberapa netizen menilai IShowSpeed mungkin tidak sepenuhnya memahami arti dari kalimat tersebut, dan mengucapkannya sebagai bagian dari interaksi dengan penggemar.

“HAHAHAH AWAS MINGGIR LU MISKIN, yg ngajarin siapa ini woy?!” tulis akun X @sianonim89.

“Dari Jakarta, Bali, sampe Jogja, still ‘SANTAI SANTAII!!’. ‘MINGGIR LU MISKIN’,” tulis akun @itsUcup.