Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jangan Sepele, Ini 4 Khasiat Luar Biasa Kuning Telur

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Telur adalah makanan yang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. Sudah bukan rahasia lagi bahwa kuning telur memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh.

Kuning telur kaya akan nutrisi, serta sumber protein yang sangat kaya. Bagi yang selama ini sepele dengan khasiat kuning telur, berikut ini beberapa manmfaat baik yang akan membuat Sobat Holopis ingin makan telur.

1. Kaya Akan Nutrisi

Kuning telur adalah sumber nutrisi yang sangat kaya. Ini mengandung vitamin A, D, E, dan K, serta vitamin B kompleks, termasuk B12 dan folat. Vitamin-vitamin ini penting untuk berbagai fungsi tubuh, mulai dari kesehatan mata hingga metabolisme energi dan pembekuan darah. Kuning telur juga mengandung mineral seperti zat besi, seng, dan selenium yang mendukung sistem kekebalan tubuh dan kesehatan tulang.

2. Meningkatkan Kesehatan Otak

Kuning telur mengandung kolin, nutrisi penting yang berperan dalam kesehatan otak dan fungsi kognitif. Kolin membantu dalam pembentukan membran sel dan neurotransmiter yang diperlukan untuk komunikasi antar sel saraf. Penelitian menunjukkan bahwa kolin dapat meningkatkan memori dan fungsi kognitif, serta mengurangi risiko penyakit neurodegeneratif.

3. Sumber Protein Berkualitas

Kuning telur adalah sumber protein berkualitas tinggi yang mudah diserap tubuh. Protein dalam kuning telur membantu dalam membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk otot dan organ. Selain itu, protein juga penting untuk produksi enzim dan hormon, serta menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

4. Menyediakan Antioksidan

Kuning telur mengandung antioksidan seperti lutein dan zeaksantin, yang bermanfaat untuk kesehatan mata. Antioksidan ini membantu melindungi mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, serta mengurangi risiko degenerasi makula dan katarak. Mengonsumsi kuning telur dapat membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah berbagai masalah penglihatan.

Ingat Sobat Holopis, selama dikonsumsi dalam jumlah yang wajar dan sebagai bagian dari pola makan seimbang, kuning telur akan memberikan banyak manfaat baik untuk tubuh.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...

6 Juta Data DJP Bocor, Begini Respon Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara terkait adanya kabar kebocoran 6 juta data milik DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya dalam 6 juta data yang bocor itu, terdapat data dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru