Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Menpora Dito Sebut Prestasi Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 Simbol Majunya Atlet Disabilitas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo bangga betul Indonesia bisa berprestasi di ajang Paralimpiade Paris 2024. Menurutnya, pencapaian tersebut jadi simbol kemajuan atlet disabilitas Tanah Air.

Sebelumnya, seperti yang telah diketahui bersama bahwa Indonesia berhasil membawa pulang total 14 keping medali, dengan satu diantaranya medali emas, delapan perak dan lima perunggu di Paralimpiade Paris 2024.

“Torehan sejarah baru tercipta. Pencapaian ini bukan hanya yang terbaik sepanjang partisipasi Indonesia dalam Paralimpiade, tetapi juga melebihi target yang ditetapkan pemerintah. Prestasi tersebut menjadi simbol kemajuan signifikan dalam pembinaan dan pengembangan atlet disabilitas,” ujar Menpora Dito dalam laporannya kepada Presiden Joko Widodo saat acara penyerahan bonus dan apresiasi atlet Indonesia pada Paralimpiade 2024 Paris di Istana Merdeka, Jakarta (11/9), sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Dito juga berharap bahwa pencapaian tersebut bisa menginspirasi dan membawa semangat baru untuk Bangsa.

Hasil ini sekaligus membuktikan bahwa komitmen pemerintah dalam membangun Paralympic Training Center di Karanganyar, Jawa Tengah tidak akan sia-sia.

“Keberadaan pusat pelatihan ini akan semakin meningkatkan prestasi para atlet paralimpik Indonesia dimasa yang akan datang, memperkuat fondasi pembinaan olahraga disabilitas Tanah Air,” jelas Menpora Dito.

Lebih lanjut, Menpora Dito menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian Presiden Jokowi dalam pembinaan serta pengembangan atlet disabilitas selama ini. Dukungan itu sangat berarti bagi para atlet.

“Kami berharap dukungan penuh bapak Presiden dapat terus menginspirasi atlet untuk berjuang dan meraih prestasi yang lebih tinggi kedepannya. Dukungan sangat berarti dalam upaya kami membangun generasi atlet yang unggul dan berdaya saing,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal : Jadwal dan Link Live Streaming

Duel Atalanta vs Arsenal akan tersaji di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025. Simak jadwal dan link live streaming kedua tim selengkapnya di artikel ini.

China Open 2024 : Lanjut ke Perempat Final, Fikri/Daniel Tumbangkan Jagoan Tuan Rumah!

Satu lagi kejutan dari Indonesia di 16 besar China Open 2024, dimana Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil menyingkirkan unggulan pertama tuan rumah di fase tersebut.

Dejan/Gloria Lolos ke Perempat Final China Open 2024 Karena Tampil Pede

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menang di 16 besar dan lolos otomatis ke perempat final China Open 2024. Pencapaian itu didapat karena mereka tampil percaya diri meski belum mengenal gaya bermain lawan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru