Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Wapres Ma’ruf Amin Acungi Jempol Istana IKN : Ibu Kota Terbaik di Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres), KH Ma’ruf Amin mengungkapkan kekagumannya terhadap Ibu Kota Nusantara (IKN) yang kini masih dalam proses pembangunan di Kalimantan Timur (IKN).

Wapres pun meyakini, ibu kota anyar yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu nantinya akan menjadi salah satu ibu kota terbaik di dunia.

“Sudah sangat bagus sekali, dan udaranya enak, bersih, bangunannya saya kira memenuhi standar internasional, istananya juga megah, bentuk istananya, saya kira salah satu ibu kota terbaik nanti di dunia,” puji Wapres dalam keterangan persnya, seperti dikutip Holopis.com, Senin (12/8).

Lebih lanjut, Wapres juga turut menceritakan bahwa dirinya telah berkeliling IKN, termasuk meninjau Embung IKN bersama Presiden Joko Widodo dan para Menteri di Kabinet Indonesia Maju.

“Bagus semua, tadi saya ke embung. Saya kira ini masa depan Indonesia, ini untuk nanti generasi yang akan datang,” ujarnya.

Untuk itu, Wapres pun berharap pembangunan IKN dapat menumbuhkan rasa bangga dan percaya diri bangsa Indonesia sebagai bangsa yang dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia, khususnya dalam bidang pembangunan infrastruktur.

“Kita harapkan (IKN) memberikan rasa kebanggaan, percaya diri, bahwa kita bisa sebagai bangsa, bisa membangun istana yang melebihi istana-istana yang lain di luar negeri. Ini bisa jadi motivasi bagi generasi yang akan datang,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru