Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Bangga Veddriq Pecah Telor Medali Emas di Olimpiade Paris

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengapresiasi raihan emas pertama yang diraih Veddriq Leonardo di momen Olimpiade Paris 2024.

Dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya, Jokowi mengapresiasi medali emas yang dicapai Veddriq di cabang olahraga panjat tebing.

“Olimpiade Paris 2024 membawa kebanggaan baru bagi Indonesia berkat Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing kebanggaan bangsa, yang meraih medali emas Indonesia pertama di Olimpiade Paris 2024,” tulis Jokowi dalam unggahannya seperti dikutip Holopis.com, Kamis (8/8).

Jokowi pun menyinggung raihan emas yang baru didapat Indonesia melalui cabang olahraga panjat tebing dibandingkan cabang olahraga lainnya.

“Raihan ini sekaligus menjadi sejarah penyumbang emas pertama Indonesia dari cabang panjang tebing kategori speed wall climbing Olimpiade,” lanjutnya.

“Selamat!” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan,  Veddriq Leonardo akhirnya jadi atlet pertama yang sukses menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan panjat tebing Olimpiade Paris 2024 itu sendiri digelar di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Kamis (8/8) sore WIB.

Dalam pertandingannya, Veddriq Leonardo berhadapan dengan atlet asal China, Wu Peng di babak final panjat tebing Olimpiade Paris 2024. Veddriq Leonardo ada di line B pada partai puncak tersebut.

Veddriq Leonardo kemudian melintas di panjatan sepanjang 15 meter, dan sukses mencatatkan waktu tercepat hingga 4,75 detik. Praktis, Veddriq Leonardo berhak meraih medali emas Olimpiade Paris 2024.

Ada pun Wu Peng berhak atas medali perak, sementara medali perunggu didapat oleh Sam Watson asal Amerika Serikat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru