Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Profil Tim Walz, Cawapres Kamala Harris di Pilpres AS 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Presiden Amerika Serikat Kamala Harris akhirnya mengumumkan sosok yang ia pilih untuk menjadi Wakil Presidennya di Pilpres Amerika Serikat 2024.

Kamala telah memilih Gubernur Minnesota, Timothy James Walz atau Tim Walz. Siapakah sosok pria yang dinilai pendukung Kamala memiliki imej bagus untuk mendampingi calon presiden wanita pertama tersebut?

  • Nama: Timothy James Walz
  • Tanggal Lahir : 6 April 1964
  • Tempat Lahir : West Point, Nebraska
  • Pekerjaan : Politikus
  • Instagram : mngovernor

Kehidupan Pribadi

Tim Walz adalah anak dari Darlene Rose Reiman, seorang ibu rumah tangga, dan James F. Walz, seorang guru, pengawas sekolah, dan veteran Angkatan Darat AS yang bertugas dalam Perang Korea. Latar belakang keluarga dan pengalaman militernya memberikan perspektif unik dalam kepemimpinan dan komitmennya terhadap pelayanan publik.

Pendidikan dan Awal Karier

Walz menempuh pendidikan tinggi di Chadron State College, di mana ia meraih gelar Bachelor of Science dalam pendidikan ilmu sosial pada tahun 1989. Ia melanjutkan studi ke Minnesota State University, Mankato, dan meraih gelar Master of Science dalam kepemimpinan pendidikan pada tahun 2001.

Latar belakang pendidikannya sangat berpengaruh pada kariernya sebagai guru sekolah sebelum ia terjun ke dunia politik.

Karier Politik

Karier politik Walz dimulai dengan keterlibatannya sebagai sukarelawan dalam kampanye presiden John Kerry pada tahun 2004. Pengalamannya sebagai koordinator kampanye dan ketertarikan pada isu politik semakin menguat setelah insiden di mana dia membawa sekelompok mahasiswa ke rapat umum George W. Bush dan merasa marah dengan perlakuan tim keamanan terhadap mahasiswa yang memiliki stiker Kerry. Keberanian dan semangatnya dalam politik semakin terasah melalui program pelatihan kampanye di Camp Wellstone pada tahun 2005.

Pada tahun 2006, Walz memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan AS. Ia berhasil memenangkan pemilihan dan mulai menjabat sebagai wakil rakyat di Kongres pada 2007. Selama masa jabatannya di Kongres, Walz dikenal karena komitmennya terhadap isu-isu veteran, pendidikan, dan reformasi kebijakan sosial.

Menjadi Gubernur Minnesota

Pada November 2018, Walz terpilih sebagai gubernur Minnesota, mengalahkan calon dari Partai Republik, Jeff Johnson. Kemenangannya diikuti dengan pemilihan ulang pada tahun 2022 di mana ia mengalahkan Scott Jensen.

Sebagai gubernur, Walz berfokus pada beberapa isu penting, termasuk perubahan pajak, penyediaan makanan sekolah gratis, penguatan infrastruktur negara, pemeriksaan latar belakang senjata, kodifikasi hak aborsi, dan biaya kuliah gratis untuk keluarga berpenghasilan rendah.

Calon Wakil Presiden

Pada 22 Juli 2024, setelah pengunduran diri presiden petahana Joe Biden dari pemilihan presiden tahun 2024, Walz mendukung Wakil Presiden Kamala Harris sebagai calon presiden. Pada 6 Agustus 2024, Harris secara resmi memilih Walz sebagai calon wakil presiden, menjadikannya salah satu kandidat penting dalam pemilihan presiden mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Profil IShowSpeed, Streamer Populer yang Kunjungi Indonesia

Netizen Indonesia saat ini sedang dihebohkan dengan kehadiran streamer populer IShowSpeed yang sedang menyapa para penggemarnya di Jakarta Indonesia.

Profil : Lily Collins, Si ‘Emily In Paris’ yang Berada di Puncak Karir

Artis Hollywood Lily Collins atau Lily Jane Collins saat ini semakin naik daun berkat perannya di serial populer Netflix, Emily In Paris.

Profil Anindya Bakrie, Ketua Umum Kadin Indonesia Baru

Anindya Bakrie telah resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, menggantikan Arsjad Rasjid.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru