Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PDIP Dilema Usung Ahok Atau Dukung Anies di Pilkada Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP hingga saat ini masih mempertimbangkan untuk mengusung Basuki Tjahja Purnama atau Ahok sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta.

Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat menilai, sosok Ahok sebenarnya sangat berpotensi untuk diusung menjadi bakal calon.

“Pak Ahok berdasarkan hasil pemetaan dan hasil survei yang kita terima menjadi salah satu calon yang cukup ya sangat potensial kalau menurut saya untuk bisa diajukan,” kata Djarot dalam pernyataannya pada Sabtu (27/7) seperti dikutip Holopis.com.

Namun kemudian menurut Djarot yang menjadi persoalan adalah PDIP harus tetap menjalin koalisi untuk bisa mengusung calon gubernur di Jakarta.

“Persoalannya adalah PDIP itu kan masih kurang kursinya, kita tetap harus berkomunikasi dengan partai-partai yang lain,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai kemungkinan mendukung nama Anies Baswedan, Djarot mengatakan masih melihat dinamika suara akar rumput.

“Kita masih dalam proses untuk melihat dinamika dan bagaimana suara akar rumput,” imbuhnya.

Djarot juga merespon ungkapan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang menyebut dukungan kepada Anies menyentuh 50 persen. Djarot mengungkap PDIP memiliki kedekatan dengan siapa pun.

“PDIP selalu membuka komunikasi dengan siapapun juga termasuk dengan Pak anis, termasuk dengan Pak Sohibul Iman, termasuk dengan PKS, termasuk dengan Demokrat, termasuk dengan PAN, dengan Gerindra apalagi, dengan Golkar,” jelasnya.

“Jadi wajar di dalam politik kita harus membangun komunikasi yang baik,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bawaslu Tegaskan Ulah Anak Abah Isu Destruktif

Bawaslu mewanti-wanti agar pendukung Anies Baswedan yang biasa disebut anak abah tidak melanjutkan rencana mereka untuk mencoblos semua pasangan calon di Pilkada Jakarta.

Pramono Anung Klaim Dapat Dukungan Tokoh Agama

Pramono Anung sesumbar bakal meraih kemenangan telak di Pilkada Jakarta 2024 dengan modal dukungan dari para tokoh agama.

KPU Jakarta Rilis Visi Misi Tiga Paslon Gubernur Jakarta, Mana Pilihan Kalian?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru