Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Final Euro 2024 : Spanyol vs Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Euro 2024 akan memasuki babak final, dua tim yakni Spanyol dan Inggris pun berhasil melangkah ke partai puncak.

Sebelumnya diketahui, Spanyol lolos lebih dulu ke babak final Euro 2024 usai berhasil menyingkirkan Prancis di semifinal.

Dalam pertandingannya di Allianz Arena, Munchen, Rabu (10/7) dini hari WIB, Spanyol berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Prancis mampu menciptakan gol lebih dulu di menit sembilan melalui Randal Kolo Muani, sebelum akhirnya berhasil dibalas dengan dua gol lewat Lamine Yamal dan Dani Olmo.

Dengan begitu, Spanyol berhak melangkah ke babak final Euro 2024, yang kemudian akan berhadapan dengan Inggris.

Inggris sendiri baru saja berhasil mengandaskan perlawanan Belanda di babak semifinal Euro 2024, Kamis (11/7) dini hari WIB.

Bertanding di Signal Iduna Park, Dortmund, Inggris dan Belanda tampil sengit sepanjang duel berlangsung.

Belanda mampu membukukan skor lebih dulu di menit tujuh melalui Xavi Simons, kemudian berhasil disamakan oleh Harry Kane di menit 18 melalui titik putih.

Inggris pun berhasil menciptakan gol kemenangan di injury time babak kedua berkat torehan dari Ollie Watkins.

Alhasil, Inggris lolos ke final Euro 2024. Pencapaian ini lantas jadi yang kedua kalinya bagi The Three Lions secara beruntun, setelah pada edisi sebelumnya juga melangkah ke final sebelum akhirnya dikandaskan Italia.

Jadwal Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris

Senin (15/7) pukul 02.00 WIB : Spanyol vs Inggris

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United dan Borneo FC Main

Pekan ke-5 Liga 1 kembali berlanjut, dua pertandingan hari ini pun akan melibatkan dua tim papan atas seperti hal nya Madura United dan Borneo FC Samarina. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Rafael Struick Sah Join Brisbane Roar, Kontrak 1 Tahun di Tangan

Punggawa Timnas Indonesia Rafael Struick secara resmi bergabung bersama klub divisi utama Liga Australia Brisbane Roar. Struick pun dikabarkan telah menandatangani kontrak selama setahun penuh.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : Indonesia Mainkan 3 Wakil di Fase Awal

China Open 2024 akan mempertandingkan hari pertama babak 32 besar, Indonesia pun bakal menampilkan tiga wakilnya pada fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru