Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prancis Temukan Varian Baru Covid-19 Yang Tak Terdeteksi PCR

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah Prancis telah menemukan varian baru Covid-19 yang tampaknya tak terdeteksi oleh tes PCR (polymerase chain reaction).
Kasus varian ini teridentifikasi di wilayah Brittany, Prancis, pada Senin (15/3) malam.
Dikutip dari Forbes, hal ini diketahui setelah dilakukannya pemeriksaan terhadap 8 orang di wilayah tersebut yang menunjukkan gejala Covid-19, namun hasil tes PCR-nya negatif. Mereka diketahui positif setelah dilakukannya analisis sampel darah dan jaringan di sistem pernapasan. Para peneliti dari Pasteur Institute pun tengah menyelidiki apakah varian tersebut memiliki modifikasi genetik yang membuatnya menjadi lebih sulit untuk dideteksi.
“Penyelidikan dilakukan untuk menentukan bagaimana varian ini bereaksi terhadap vaksinasi dan antibodi yang dikembangkan selama infeksi Covid-19,” ucap otoritas kesehatan di Prancis, dikutip dari France 24.
Meski lebih sulit dilacak, otoritas setempat menilai tampaknya varian baru virus Covid-19 ini tak lebih berbahaya atau menular daripada jenis yang lainnya.(Tri)
Sumber : https://www.forbes.com/sites/joshuacohen/2021/03/17/latest-covid-19-variant-discovered-in-france-isnt-detected-by-standard-pcr-tests/?sh=1d7fb0b07e18
Sumber : https://www.france24.com/en/france/20210316-france-investigating-new-coronavirus-variant-detected-in-brittany

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru