HOLOPIS.COM, BEKASI KOTA – Dinas Pendidikan Kota Bekasi Bekasi pada hari ini Senin 24 Juni 2024 telah resmi membuka Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk tingkat SD dan SMP selama tiga hari hingga Rabu 26 Juni 2024 mendatang.

Dari informasi yang didapat Holopis.com Pembukaan PPDB Online pada hari ini dibuka khusus untuk jalur prestasi, jalur afirmasi maupun Perpindahan Tugas Orang Tua (PTO),Sedangkan untuk PPDB Jalur Zonasi baru dibuka pada bulan depan, mulai tanggal 01 hingga 03/08/2024.

“Dengan pelaksanaan Pendaftaran dibuka, selepas Dinas Pendidikan melaksanakan masa Pra Pendaftaran yang terjadwal dari tanggal 20 Mei hingga 20 Juni 2024,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Warsim Suryana seperti dikutip Holopis.com, Senin (24/6).

Pendaftaran PPDB Online, kata Warsim, bisa dilakukan oleh orang tua wali murid melalui sekolah-sekolah ataupun datang langsung ke Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Jadwal waktu pendaftaran PPDB online sendiri mulai dibuka pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

“Orang tua sebaiknya pantau terus, artinya sering-sering buka aplikasi, karena real time. Kedua, mudah-mudahan perangkat atau server PPDB online itu tidak terjadi down lah, Kita sudah percaya dengan tim server atau tim teknis dari PPDB online itu. Dan kita sudah persiapkan internet dari setiap sekolah,” tutupnya.

Sebagai informasi Sobat Holopis, bahwa persentase tiga jalur prestasi yang dibuka untuk tingkat SMP di antaranya Jalur Prestasi 13 persen, Jalur Afirmasi 33 persen dan Jalur PTO 2 persen,

Sedangkan prosentase tiga jalur prestasi yang dibuka untuk tingkat SD di antaranya Jalur Luar Kota 5 persen, Jalur Afirmasi 15 persen dan Jalur PTO 3 persen.