BerandaNewsEkobizRupiah Diremuk Dolar AS, Airlangga Cuma Bilang Gini

Rupiah Diremuk Dolar AS, Airlangga Cuma Bilang Gini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto nampaknya tidak ingin banyak bicara terkait kurs atau nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang terus melemah.

Airlangga pun hanya mengatakan, pelemahan mata uang Garuda tersebut terjadi karena kondisi perekonomian AS yang memang sedang membaik.

“Ekonomi AS memang membaik, jadi kita monitor saja,” kata Airlangga dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (20/6).

Airlangga lantas mengatakan, apa yang dialami rupiah saat ini juga dialami oleh mata uang lainnya. Untuk itu, ia menegaskan pemerintah bersama Bank Indonesia akan terus memantau pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS secara berkala.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Karena Bank Indonesia yang akan terus memantau secara daily,” ujar Airlangga.

Lebih lanjut terkait apa saja langkah pemerintah dalam menghadapi kondisi tersebut, Airlangga hanya mengatakan pihaknya masih akan melihat perkembangan yang ada ke depan.

“Nanti kita lihat (perkembangannya) bulan depan,” kata Airlangga.

Sebagai informasi tambahan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengambil sikap dengan mengumpulkan anggota Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) ke Istana Negara, Jakarta pada Kamis sore tadi.

Ketua KSSK yang juga Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati pun membenarkan, bahwa maksud Presiden mengumpulkan anggota KSSK adalah untuk membahas perihal kondisi rupiah yang terus melemah.

“Iya membahas rupiah,” kata Sri Mulyani mengonfirmasi.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Emas Antam Turun Harga Rp3 Ribu Per Gram Hari Ini

Update harga tersebut berdasarkan pantauan dari laman Logam Mulia, sehingga harga emas batangan terbaru menjadi Rp1.365.000 per gram.

Takjub dengan Atmosfer Jakarta Fair, Ida Fauziyah: Ekonomi Masyarakat Tumbuh

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengapresiasi kehadiran masyarakat ke pameran multiproduk yang bertempat di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran tersebut.

Harga Jual Emas Antam Naik Lagi, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

IHSG Rawan Profit Taking, Tapi Saham Ini Bisa Jadi Ladang Cuan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi rawan profit taking atau pullback pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

DPR Was-was Keputusan Tahan Harga BBM Subsidi Bikin APBN Boncos

Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto menyoroti keputusan pemerintah yang kembali menahan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi, seperti Pertalite dan Solar subsidi pada Juli 2024.

Harga Emas di Pegadaian Kompak Turun Tipis Hari Ini, Cek Rinciannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak tidak mengalami perubahan pada perdagangan awal...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS