BerandaNewsRagamDPR RI Minta TNI AD Ganti Kerugian Masyarakat Atas Ledakan Gudang Amunisi

DPR RI Minta TNI AD Ganti Kerugian Masyarakat Atas Ledakan Gudang Amunisi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Komisi 1 DPR RI Meutya Hafid menyayangkan insiden ledakan yang terjadi di gudang amunisi milik Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 07/155 GS Kodam Jaya TNI AD di wilayah Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor Jawa Barat, yang menyebabkan gangguan bagi keamanan dan keselamatan penduduk sekitar.

“TNI AD harus menyiapkan standar penanganan pengamanan pemeliharaan dan perawatan alutsista, terutama yang lokasi penyimpanannya berada di daerah padat penduduk seperti yang terjadi di Bekasi kemarin,” ucap Meutya Hafid Senin (01/04).

@holopiscom

Gudang peluru Armed di Perbatasan Bogor-Bekasi meledak pada Sabtu (30/3). Ledakan ini mengakibatkan sejumlah granat beterbangan. Dari berbagai video amatir tampak api berkobar dan sejumlah warga berlarian. Belum ada info mengenai penyebab ledakan dan kebakaran hebat tersebut. Breakingnews ledakan #fyp

♬ original sound – holopiscom – holopiscom

Meutya Hafid juga meminta TNI AD proaktif mendata kerugian masyarakat terkait kerusakan rumah warga yang terdampak akibat kebakaran gudang amunisi Yonarmed milik Kodam Jaya.

Penerbit Iklan Google Adsense

“TNI AD harus bertanggung jawab mengganti kerugian jika ada kerugian di masyarakat akibat kejadian kebakaran itu,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu juga mengharapkan TNI AD dapat memperbaiki hal tersebut di masa mendatang, sekaligus melaksanakan petunjuk teknis mengenai pemeliharaan dan perawatan amunisi di lingkungan TNI secara lebih ketat.

“Penanganan insiden ini dilakukan secara cepat dan tepat guna menghindari kerusakan lebih banyak terhadap fasilitas TNI maupun warga sekitar,” tegas Meutya Hafid.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tak Perlu Sedot Lemak, Ini Rahasia Hilangkan Double Chin agar Wajah Tirus

Siapa sih yang suka memiliki double chin yang membuat pipi terlihat tembem? Double chin atau dagu berlipat bisa menjadi masalah bagi banyak orang, tidak hanya mempengaruhi penampilan fisik tetapi juga membuat seseorang merasa kurang percaya diri.

Ratusan Rumah Warga di Kota Tangsel Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kota Tangerang Selatan sejak Sabtu (6/7) malam.

Belasan Desa di Bolaang Mongondow Selatan Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

5 Serum Ini Cocok untuk Kulit Berminyak di Pagi Hari

Kulit berminyak memang memerlukan perawatan khusus agar tetap segar dan seimbang sepanjang hari.

4 Alasan Orang Sering Tergoda Operasi Plastik

Agar bisa lebih mengerti mengapa orang operasi plastik, ini dia beberapa alasan umum yang dimiliki seseorang.

Ini Dia Manfaat Minum Susu di Pagi Hari

Susu merupakan minuman yang telah lama dikonsumsi oleh banyak orang di seluruh dunia, terutama di pagi hari. Selain bisa langsung diminum, susu juga bisa dinikmati dengan sereal yang bisa mengenyangkan perut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS