Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kemenag : 320 Peserta Lolos Seleksi Calon Petugas Haji 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – 10

Direktur Bina Haji Kementerian Agama (Kemenag), Arsad Hidayat mengatakan, bahwa pengumuman terkait hasil seleksi tersebut disampaikan melalui WhatsApp Blast ke nomor masing-masing peserta.

“Ada 320 peserta yang diumumkan lolos seleksi calon petugas PPIH Arab Saudi 1445 H/2024 M,” kata Arsad dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (12/3).

Menurut Arsad, para calon petugas ini terdistribusi pada sejumlah layanan, yakni layanan akomodasi, konsumsi, transportasi, layanan jamaah haji lansia dan disabilitas, layanan pelindungan jamaah, layanan Penanganan Krisis dan Pertolongan Pertama pada Jamaah Haji (PKP3JH), serta layanan Media Center Haji (MCH).

Dia menegaskan, bahwa para peserta yang lolos tersebut masih berstatus sebagai calon petugas. Sebab, masih ada satu tahapan lagi yang harus diikuti, yaitu Bimbingan Teknis Calon Petugas.

“Jika lolos bimtek, akan ditetapkan sebagai petugas yang berangkat ke Arab Saudi,” tegas Arsad.

“Peserta yang dinyatakan lulus seleksi agar cek akun masing-masing dan melakukan pemberkasan untuk mengikuti Bimtek Calon Petugas Haji 1445 H/2024 M,” sambungnya.

Adapun Bimtek calon Petugas Haji 1445 H/2024 M akan dilakukan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, selama 10 hari, yakni mulai tanggal 19 – 28 Maret 2024.

“Kepada peserta yang belum lolos pada seleksi calon petugas PPIH Arab Saudi tahun ini untuk tetap berbesar hati karena kesempatan melayani jemaah haji Indonesia di Arab Saudi masih terbuka di tahun mendatang,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Gus Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu...

Kemenag Tegaskan Tidak Ada Jual Beli Kuota Haji

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Isu jual beli kuota haji menjadi...

DPR Puji Haji Tahun 2024, Alhamdulillah Banyak Dapat Pujian Positif

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru