Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

MU Diragukan Bisa Tembus ke 4 Besar Liga Inggris Musim Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United (MU) saat ini sedang berusaha untuk menggapai empat besar klasemen Liga Inggris, demi tiket ke kompetisi Eropa musim depan. Namun, pelatih senior yang sudah malang melintang di kompetisi Liga Inggris, Harry Redknapp menilai bahwa Setan Merah masih jauh untuk bisa menuntaskan misinya tersebut finis di empat besar klasemen.

Sebelum itu, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa MU saat ini ada di posisi enam klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 44 poin dalam 27 pertandingan.

MU kini tertinggal cukup jauh dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi empat, yaitu Aston Villa dengan selisih 11 poin. Bahkan tertinggal enam poin dengan Tottenham Hotspur yang ada di peringkat lima.

Jika dihitung-hitung, MU masih bisa finis di empat besar, karena Liga Inggris menyisakan 11 pertandingan lagi.

Namun, hal tersebut nampaknya akan sangat sulit, sebab saat ini MU sedang dalam fase inkonsisten. Terlebih lagi Aston Villa dan Tottenham berambisi juga mengamankan posisinya tersebut.

MU sempat bersinar dalam lima pertandingan pertama di tahun 2024, dengan sukses mengemas empat kemenangan dan sekali imbang. Tetapi tren positif itu sirnah seketika saat Setan Merah kandas di tangan Fulham di kandang sendiri dengan skor 1-2.

Tak sampai situ, MU kembali meredup performanya usai dipermalukan tim rival sekota, Manchester City dengan kekalahan 1-3.

Ada pun faktor absennya sejumlah pemain inti disinyalir jadi salah satu penyebabnya. Salah satunya Rasmus Hojlund yang masih menepi karena cedera, padahal jasanya sangat diperlukan di pekan-pekan krusial saat ini.

Di sisi lain, Harry Redknapp menyebut bahwa kekalahan beruntun MU itu jadi pertanda bahwa Setan Merah belum siap untuk bisa menembus posisi empat besar klasemen.

“Saya tidak yakin dengan mereka. Saya sempat berpikir mereka bisa finis di empat besar, namun kemudian mereka dikalahkan Fulham di kandang dan kalah telak dari Manchester City,” ungkap Harry, seperti dikutip Holopis.com.

“Menurut saya mereka ini masih belum konsisten, jujur saja. Saya berkata ke seseorang belum lama ini, ‘sebut satu pemain dari tim MU saat ini yang akan masuk ke timnya Sir Alex Ferguson’, dan tidak ada satu pun. Begitulah keadaannya saat ini,” sambungnya.

“Saat ini, MU tertinggal jauh sekali (levelnya), saya tidak meliht mereka dekat dengan titel atau mendekati kemungkinan juara dalam beberapa tahun ke depan juga,” tambahnya.

“Saya sempat berpikir mereka bisa finis di empat besar musim ini, namun kemudian saya menyaksikan laga melawan Fulham itu dan jaraknya masih jauh,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru