Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Hanya Dinamika Isu, Aksi BEM SI Tidak Pengaruhi Kinerja KPK

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sejumlah mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), melakukan aksi unjuk rasa di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pihak KPK pun menanggapi aksi tersebut.

Menurut KPK, pihaknya akan tetap fokus pada pemberantasan korupsi. “KPK tetap fokus terhadap kerja-kerja pemberantasan korupsi, sehingga kami tidak ingin berdinamika menanggapi isu ini,” ujar Ali Fikri melalui keterangan tertulis, (27/9).

KPK akan terus membuktikan kepada publik, dalam upayanya untuk memberantas korupsi melaluiberbagai upaya pencegahan, pendidikan, dan penindakan. “Selanjutnya, publik silakan menilainya secara objektif,” ucap dia.

Upaya untuk menanamkan nilai-nilai antikorupsi kepada generasi penerus bangsa yang lebih baik, akan terus dilakukan oleh KPK. “KPK selalu mendengarkan saran dan masukan dari teman-teman mahasiswa. Sebagai seorang pembelajar, kami yakin teman-teman mahasiswa bisa melihat fakta-fakta secara jernih dan mampu mengelaborasinya dalam gagasan dan aksi yang konkret,” ucap Ali.

Ali mengatakan, selama ini KPK banyak berkolaborasi dengan kampus melalui implementasi pendidikan antikorupsi, perekaman sidang tipikor, juga penajaman ide-ide baru strategi pemberantasan korupsi melalui berbagai aktivitas dan program.

“Kami juga berharap publik tidak mudah terpicu untuk hal-hal yang justru kontraproduktif. Karena tantangan dan tugas pemberantasan korupsi ke depan masih banyak yang harus kita kerjakan,” ujar Ali.

“Soliditas dan sinergisitas para pihak penting untuk mewujudkan harapan kita bersama, masyarakat Indonesia yang makmur dan sejahtera,” pungkasnya dia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PKS Tak Buru Kursi Menteri Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS)...

Vadel Bajideh Tunjukkan Hasil USG Loly dan Siap Dipenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Usai kisruh proses penjemputan paksa dan...

Kompolnas Apresiasi Polri Dalam Menangkap Pelaku Pembunuh Gadis Penjual Gorengan 

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional atau kompolnas, memberikan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru