Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ganjar Pranowo Klaim Bakal Ada Kondisi Bahaya Jika Presiden Jokowi Kampanye

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo terus menerus menghembuskan tanggapan miring atas pernyataan Jokowi mengenai presiden bisa ikut kampanye dan berpihak.

Pria yang tersangkut kasus korupsi e-KTP itu bahkan mengklaim bakal ada bahaya yang timbul karena terjadinya konflik kepentingan. Padahal, Jokowi sendiri sudah menjelaskan bahwa dalam aturan perundang-undangan sudah dengan jelas mengaturnya.

“Saya kira agak berbahaya jika dilakukan meskipun bisa saja karena secara hukum itu diperbolehkan dan itu menjadi perdebatan,” kata Ganjar dalam pernyataannya pada Sabtu (27/1) seperti dikutip Holopis.com.

Terlebih, Ganjar kemudian mengutip pernyataan pihak KPU mengenai mekanisme cuti yang harus diajukan apabila Jokowi akan ikut berkampanye membuatnya semakin berpikir konflik bakal terjadi.

“Maka, kata KPU orang yang incumbent harus ijin kepada dirinya sendiri, itulah namanya conflict of interest,” imbuhnya.

Dengan terjadinya aksi kampanye itu, pria yang mengaku suka menonton film bokep itu pun malah menuding, akan rumit untuk mengembalikan netralitas kepada mereka yang mempunyai potensi menyalahgunakan wewenang jabatan, baik TNI, Polri, ASN, kepala daerah maupun presiden.

“Dari secara regulasi tidak terlanggar, hanya memang ketika kemudian situasinya mungkin agak berbeda, maka semua akan membandingkan pada saat kita di-briefing gubernur, kepala daerah semua harus netral,” tuturnya.

“Tapi kondisi ini akan mengambil risiko besar pada demokratisasi dan demokrasi yang akan berjalan,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru