Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Houthi Janji Gak akan Serang Kapal dari Rusia dan China di Laut Merah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Houthi secara gamblang mengungkapkan, bahwa pihaknya tidak akan menyerang kapal-kapal dari negara Rusia dan China di Laut Merah.

Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Pejabat Senior Houthi, yaitu Mohammed Al Bukhaiti, dimana dikatakan bahwa setiap kapal yang tidak terhubung dengan Israel akan aman melintasi perairan sekitar Yaman.

“Sedangkan negara-negara lain, termasuk Rusia maupun China, pengiriman mereka di kawasan ini tak terancam,” ungkap Al Bukhaiti, seperti dikutip Holopis.com dari Izvestia.

Lanjutnya, Al Bukhaiti menyebut bahwa pihaknya akan menjamin keselamatan perjalanan kapal mereka di Laut Merah.

“Kami siap memastikan keselamatan perjalanan kapal mereka di Laut Merah, karena navigasi bebas berperan penting bagi kami,” tambahnya.

Meski begitu, Al Bukhaiti tetap berambisi untuk terus menyerang kapal-kapal yang berhubungan dengan Israel.

Sebagai informasi, Houthi memang melakukan penyerangan terhadap kapal-kapal logistik yang berhubungan dengan Israel, dimana serangan Israel terhadap Palestina yang berkelanjutan lah yang menjadi dasar semuanya.

Sebelumnya sempat ada tekanan dari sejumlah negara, bahkan PBB ikut turun tangan, dan mengeluarkan sebuah resolusi supaya Houthi berhenti melakukan serangan terhadap kapal yang melintasi Laut Merah.

Ada pun berita terbaru, dimana Houthi melakukan serangan dengan meluncurkan dua rudal menghantam kapal milik Amerika Serikat di Laut Merah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru