HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hallo sobat hikkers! Indonesia itu selain dikenal sebagai negara yang dilewati jalur Ring of Fire, Indonesia juga terkenal dengan banyak gunung-gunung tingginya. Apakah sobat mengetahui 7 puncak tertinggi di Indonesia?

Daftar puncak tertinggi di Indonesia berhasil membawa negara kita sebagai tujuan dari destinasi Sport Trourism bagi wisatawan lokal maupun mancanegara penyuka tantangan.

Sport Tourism merupakan wisata yang mengkombinasikan antara olahraga dengan pariwisata. Akhir-akhir ini, Sport Tourism banyak membawa daya tarik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Salah satu jenis Sport Tourism yang punya banyak penggemar adalah mendaki gunung. Saat ini, dunia memiliki daftar gunung yang termasuk dalam World Seven Summits untuk didaki.

Walau begitu di Indonesia pun memiliki 7 puncak tertinggi atau sering disebut dengan Seven Summit Indonesia yang tersebar di setiap daerah dari Sabang sampai Merauke.

Seven Summit Indonesia berada di Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Sulawesi, Pulau Nusa Tenggara Timur, Pulau Kalimantan, Kepulauan Maluku dan juga Pulau Papua.

Seven Summit yang tersebar tersebut memiliki karakteristik medan pendakiannya masing-masing dengan berbagai rintangan dan tantangannya sendiri. Mulai dari bebatuan, akar yang menjalar sampai tanah yang curam.

Jadi apabila sobat Holopis disini ingin mencoba tantangan yang disuguhkan oleh Seven Summit Indonesia, disarankan untuk membersiapkan fisik dan juga mental yang baik serta tak lupa finansial yang mencukupi.