Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

WhatsApp Hadirkan Fitur Baru Selama Tahun 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – WhatsApp merupakan aplikasi berkirim pesan teks, suara, gambar dan video paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selama tahun 2023, WhatsApp memberikan beberapa fitur baru bagi penggunanya.

Beberapa fitur tersebut hadir, untuk lebih memudahkan dan memberikan pengalaman baru. Berikut ini, fitur-fitur baru WhatsApp yang hadir selama 2023.

1. Status WhatsApp yang Lebih Dinamis

Fitur ini hadir pada 7 Februari 2023, yang memungkinkan pengguna leluasa mengekspresikan diri dan terhubung dengan yang lain. Peluncuran ini diumumkan melalui blog WhatsApp.

  • Private Audience Selector memungkinkan pengguna untuk mengatur privasi status secara individual. Setiap memperbarui status, pengguna bisa memilih siapa saja yang bisa melihatnya. Pengaturan privasi terakhir akan disimpan sebagai pengaturan default untuk status berikutnya.

  • Voice Status memperkenalkan kemampuan merekam dan berbagi pesan suara hingga 30 detik di status WhatsApp. Fitur ini memberikan opsi untuk pembaruan personal, terutama bagi mereka yang suka berbicara daripada mengetik.

  • Status Reactions cara mudah untuk merespons pembaruan status dari teman dan kontak terdekat. Pengguna bisa menjawab status dengan menggeser ke atas dan mengetuk salah satu dari delapan emoji.

  • Status Profile Rings for New Updates membantu pengguna tidak melewatkan pembaruan status dari teman yang muncul di foto profil kontak ketika mereka membagikan pembaruan. Ini bisa terlihat di daftar obrolan, daftar partisipan grup, dan info kontak.

  • Link Previews on Status, pengguna membagikan tautan status. Pengguna akan melihat pratinjau visual dari konten tautan tersebut. Ini membuat status terlihat menarik.

2. Fitur Grup WhatsApp

Fitur ini hadir pada 21 Maret 2023, untuk memudahkan admin dan anggota grup. Bertambahnya jumlah anggota komunitas, WhatsApp memberikan banyak kendali kepada admin grup untuk mengatur privasi grup. Admin bisa memutuskan siapa yang bisa bergabung dengan grup saat membagikan tautan undangan.

Seiring pertumbuhan Komunitas dan grup yang lebih besar, WhatsApp membuatnya mudah untuk mengetahui grup yang memiliki kesamaan dengan seseorang. Pengguna sekarang dapat dengan mudah mencari nama kontak untuk melihat grup yang dimiliki bersama.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru