JAKARTA, HOLOPIS.COM Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Agung Suprio menyatakan mantan narapidana pelecehan seksual anak (pedofilia) Saipul Jamil boleh tampil di televisi kembali.

Hanya saja, Agung menyebut bahwa ijin tampilnya Saipul ini tidak dalam konteks hiburan, melainka untuk tujuan edukasi terhadap persoalan kekerasan seksual terhadap anak

“Dia (Saipul) bisa tampil untuk kepentingan edukasi,” kata Agung dalam statemennya di kanal YouTube Dedy Corbuzier, Kamis (9/9).

Sontak, statemen Agung ini pun menuai protes dari berbagai kalangan. Bahkan pada hari ini, Jumat (10/9), situs microblogging Twitter menempatkan hastag “Ketua KPI” berada di tangga teratas trending topic.

Salah satunya adalah pemilik akun @yesanyaaja. Ia mempertanyakan, jika memang pelaku kejahatan pedofilia malah menjadi penyuluh seperti Saipul Jamil, lantas apakah menurut Ketua KPI, sex education di Televisi bisa dilakukan oleh artis film blue.

“Mohon maap nih pak Ketua KPI, jadi kalo mau ada Sex Education di TV undangnya itu artis bokep ya bukan kayak dr.Boyke gitu?,” tulis YGLiel.

Selain itu, komedian dan aktor Arie Kriting juga memberikan sindiran pedas kepada Ketua KPI tersebut. Ia menilai Saipul Jamil pantas diberikan panggung khusus edukasi untuk melakukan perilaku pedofilia.

“Nah, kalau ini setuju deh. Bolehlah dibuatin acara edukasi. Jadi yang mau belajar caranya “hap hap” anak di bawah umur yang lagi tidur, bisa tahu caranya bagaimana. Silahkanlah Televisi bikin acara, biar pada pedofil jadi pinter-pinter,” sentil Arie Kriting.