Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

KPK Segera Beberkan Korupsi dan TPPU Rp 56 M Eks Dirut Amarta Karya di PN Bandung

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan berkas perkara dan surat dakwaan dengan Terdakwa Direktur Utama PT Amarta Karya Catur Prabowo dkk ke Pengadilan Tipikor pada PN Bandung, Jawa Barat.

Tak lama lagi Catur dkk akan segera diadili atas kasus dugaan korupsi proyek pengadaan subkontraktor fiktif di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Amarta Karya Persero Tahun 2018 hingga 2020.

Dalam kasus itu, Catur Prabowo sebelumnya dijerat sebagai tersangka bersama-sama Direktur Keuangan PT Amarta Karya Trisna Sutisna. Dari pengembangan kasus itu, KPK kemudian menjerat Catur Prabowo atas dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

“Agenda sidang untuk pembacaan surat dakwaan, saat ini masih menunggu diterbitkan oleh Panmud Tipikor,” ucap Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya melalui pesan singkat seperti dikutip Holopis.com, Rabu (20/9).

Dalam sidang perdana, penuntut umum KPK nantinya akan membacakan surat dakwaan. Surat dakwaan akan memberkan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Catur Prabowo dkk.

“Tim Jaksa mendakwa dengan dakwaan korupsi dan TPPU dengan nilai mencapai Rp 56 miliar,” ungkap Ali.

Atas pelimpahan yang dilakukan jaksa pada Selasa (19/9) itu, penahanan Catur Prabowo cs kini menjadi kewenangan Pengadilan Tipukor pada PN Bandung. Namun, sambung Ali, tempat penahanan masih berada di Rutan KPK.

“Wewenang penahanan telah beralih ke Pengadilan Tipikor,” ujar Ali.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru