HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabar gembira yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar anime Attack on Titan akhirnya datang juga. Pasalnya, trailer episode terakhir Attack on Titan baru saja dirilis dengan menyertakan pengumuman bahwa penayangan anime terakhir dari serial anime ini kini tinggal beberapa bulan lagi.

Channel YouTube Pony Canyon telah resmi meluncurkan trailer kedua untuk episode tersebut, yang akan mengakhiri serial adaptasi dari manga berjudul sama ini.

Trailer berdurasi 30 detik tersebut memperlihatkan titan pendiri Eren yang terus bergerak bersama para Titan Kolosal Penghuni Dinding. Anggota aliansi (Conny, Levi, Annie, Pieck, Mikasa, dan lainnya) berusaha menghentikan Eren dengan segala cara, demi menghentikan pertumpahan darah lebih lanjut. .

Sebelumnya telah terungkap bahwa episode terakhir Attack on Titan season 4 (disebut juga Attack on Titan: The Final Season Final Chapter part 2) akan tayang pada 4 November, 2023.

Kini dengan waktu kurang dari dua bulan tersisa, para penggemar sangat antusias untuk melihat bagaimana anime tersebut akan menyelesaikan alur ceritanya yang rumit dan alur karakter yang telah dikembangkan dengan cermat selama bertahun-tahun.

Sekedar untuk diketahui, serial anime berdasarkan manga karya Hajime Isayama ini, memulai debutnya pada tahun 2013 dan dengan cepat mendapatkan banyak penggemar.

Serial manga karya Isayama sudah berakhir pada bulan April 2021. Manga ini telah berjalan selama 11 tahun, mencakup 34 volume dan 139 bab, dan telah dipuji karena karakternya yang kompleks dan plotnya yang rumit.

Adaptasi anime “Attack on Titan” telah mengalami perjalanan yang menarik, baik dari segi produksi maupun penerimaan. Serial ini memulai debutnya pada bulan April 2013 dan diproduksi oleh Wit Studio untuk tiga musim pertamanya.

Wit Studio, anak perusahaan IG Port, bertanggung jawab untuk menghidupkan dunia “Attack on Titan” yang rumit, menangkap esensi manga dengan animasi berkualitas tinggi dan penceritaan yang menarik.

Namun, tongkat estafet diserahkan kepada MAPPA Studio untuk musim keempat dan terakhir. Dikenal karena karya mereka pada serial populer lainnya seperti “Jujutsu Kaisen” dan “Yuri on Ice,” MAPPA mengambil tugas yang menantang untuk menyelesaikan animenya.

Meskipun ada kekhawatiran awal dari para penggemar tentang perubahan studio, MAPPA mendapat banyak pujian karena menjaga kualitas dan intensitas serial ini.