Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Denny Indrayana Dapat Informasi Anies Baswedan Segera Jadi Tersangka

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Denny Indrayana mengatakan Anies Baswedan akan segera dijadikan tersangka oleh KPK. Hal ini disampaikan Denny melalu cuitannya di Twitter @dennyindrayana yang dimuat pada 21 Juni 2023.

Menurutnya, informasi tersebut bukan hal yang baru diutarakan. Sebelumnya, beberapa tokoh demokrasi dan akademisi seperti ; Feri Amsari dan Zainal Arifin Mochtar juga pernah berkata demikian.

“Dalam beberapa podcast sudah menyatakan, pentersangkaan adalah salah satu skenario pamungkas Istana untuk menjegal Anies Baswedan menjadi kontestan dalam Pilpres 2024,” tulisnya yang dikutip Holopis.com, Rabu (21/6).

Selain itu, ia juga mengatakan jika informasi itu juga disampaikan oleh seorang anggota DPR.

Bahkan, semua komisioner juga sudah sepakat untuk jadikan Anies tersangka. Ia mengaitkan, dengan diperpanjangnya masa jabatan pimpinan KPK oleh MK.

“Setelah KPK 19 kali ekspose, ini pemecah rekor, seorang anggota DPR menyampaikan, Anies segera ditersangkakan. Semua komisioner sudah sepakat,” katanya

“Makin terbaca, kenapa masa jabatan para pimpinan KPK diperpanjang MK satu tahun. Untuk menyelesaikan tugas memukul lawan-oposisi, dan merangkul kawan-koalisi, sesuai pesanan kuasa status quo,” sambung Denny.

Denny juga berharap, agar ‘cawe – cawe’ yang dilakukan Jokowi segera dihentikan, termasuk mentersangkakan dan menjegal Anies.

“Kalau masih diterus-teruskan, menjadi pertanyaan apa maksud dan tujuannya? Salah satu hipotesis yang tidak terhindar terlintas di kepala saya adalah, Presiden Jokowi justru mengundang ketidakpastian dan kegaduhan, yang ujungnya menunda pemilu, dan memperpanjang masa jabatannya sendiri. Semoga hipotesis saya keliru,” pungkasnya.

https://twitter.com/dennyindrayana/status/1671333806048186369?t=Mh_dqjk749AzFQzgKK7bjA&s=19

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru