BerandaNewsRagamMenparekraf : Helaran Hari Jadi Bogor ke-541 Beri Dampak Positif ke Masyarakat

Menparekraf : Helaran Hari Jadi Bogor ke-541 Beri Dampak Positif ke Masyarakat

HOLOPIS.COM, BOGOR – Acara helaran dalam memperingati hari jadi Kota Bogor ke-541, diapresiasi Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Sandiaga Uno.

Menurutnya, acara yang berlangsung di sepanjang Jalan Jenderal Soedirman Kota Bogor pada Minggu (4/6) ini tidak hanya sekedar hiburan. Tetapi bisa berdampak positif bagi masyarakat.

Menparekraf berkesempatan berikan sambutan, selain beri apresiasi kepada Walikota Bogor beserta jajarannya. Sandiaga juga mengatakan, helaran dengan tema ‘Rumawat Pusaka Kota’ bisa mengangkat potensi ekonomi kreatif Kota Bogor.

“Selamat hari jadi Kota Bogor ke-541. Kota Bogor adalah salah satu kota wisata di Jawa Barat yang ramai dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” kata Sandiaga dalam sambutannya yang dikutip Holopis.com, Senin (5/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kami sudah menghitung saat ini total pergerakan wisatawan di Jawa Barat itu sekitar 100 juta wisatawan dan 20 persennya ada di Kota Bogor,” sambungnya.

Melihat antusiasme masyarakat dalam kegiatan tersebut, Sandiaga juga ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bogor yang telah membangun dan merawat Kota Bogor sehingga menjadi berkembang seperti saat ini.

“Saya bahagia melihat geliat ekonomi Kota Bogor yang luar biasa, banyak peluang usaha dan lapangan kerja yang terbuka sehingga menciptakan pertumbuhan ekonomi di Kota Bogor,” pungkas Sandiaga.

Helaran Hari Jadi Bogor ke-541, diisi dengan pertunjukan seni dan budaya nusantara. Salah satunya iring-iringan jempana atau tandu yang dibawa dari masing-masing kecamatan.

Jumlah masyarakat yang ikut menyaksikan helaran kali ini diperkirakan berkisar ribuan orang. Mulai dari unsur pemerintahan hingga dari berbagai komunitas seni dan budaya di Bogor serta masyarakat Kota Bogor.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS