Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Opera Luncurkan AI Bernama ‘Aria’ yang Terintegrasi dalam Browser

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penggunaan AI atau kecerdasan buatan mulai dilakukan Opera, dengan meluncurkan ‘Aria’ yang manfaatkan teknologi GPT OpenAI untuk menyediakan layanan AI generatif gratis pada browser Opera.

Aria yang dibangun di atas arsitektur ‘Komposer’ Opera, tawarkan berbagai fungsi menarik kepada pra pengguna. Dengan integrasi Aria ke dalam Opera, pengguna sekarang dapat memanfaatkan fungsi AI dalam aktivitas browsing mereka, memanfaatkan akses real-time ke konten internet terkini.

Dengan mengintegrasikan layanan AI ke dalam browser Opera, bertujuan untuk mendefinisikan kembali pengalaman menjelajah dan memberi pengguna kemampuan lebih canggih untuk melakukan berbagai tugas.

AI tersebut, akan bertindak sebagai antarmuka obrolan yang memungkinkan interaksi yang mulus dengan kemampuan AI saat pengguna menelusuri web, menulis teks atau kode, atau mencari informasi produk.

Infrastruktur ‘Komposer’ yang mendasari Aria, memungkinkan konektivitas dengan beberapa model AI, dengan rencana perluasan dan penambahan kemampuan lebih lanjut di masa mendatang.

Rencana perluasan itu, akan berkolaborasi dengan mitra utama Opera dengan memasukkan layanan pencarian mereka ke dalam Aria.

Dikutip Holopis.com dari Gizmochina, Senin (29/2). Aria saat ini tersedia dalam versi akses awal, Aria dapat diakses di lebih dari 180 negara di berbagai platform.

Kemudian, bagi pengguna Opera PC dapat mengakses Aria dengan mengunduh Opera One versi terbaru (versi pengembangan), sementara pengguna Android dapat memilih Opera versi beta, yang dapat diunduh dari Google Play Store.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru