Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Thailand Hukum Kiper dan Gelandangnya Akibat Insiden Kericuhan Kontra Timnas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Federasi Sepakbola Thailand (FAT) resmi menjatuhi sanksi terhadap kiper dan gelandang timnasnya, terkait insiden kericuhan kontra Timnas U-22 Indonesia di final SEA Games 2023.

Diketahui, dalam insiden kericuhan yang terjadi, kiper Thailand bernama Soponwit Rakyart nampak meninju pemain Timnas Indonesia, Komang Teguh. Ada pun pemain lainnya yang terlibat dalam peristiwa tersebut yang juga disanksi FAT, yaitu gelandang Thirapak Pruengna.

Dikutip Holopis.com dari situs resmi Asosiasi Sepakbola Thailand (FAT), Selasa (23/5), Soponwit dihukum federasi dengan larangan main di Timnas selama 6 bulan lamanya.

Begitu juga dengan sanksi atau hukuman yang diterima Thirapak, gelandang Thailand tersebut dilarang main selama 6 bulan bersama Timnas.

“Ada pun tuan Sopon Rakyart, pemain tim sepakbola nasional Thailand, berposisi penjaga gawang dan tuan Thirapak Preungna, pemain cadangan timnas Thailand nomor 18, yang juga ikut serta dalam penyerangan tersebut,” tulis pernyataan FAT.

“Selain berada dalam kondisi tekanan psikologis, dengan fokus pada hasil pertandingan, ada peristiwa provokatif yang mengarak ke lebih banyak kekerasan. Setelah kejadian itu, dia menyadari kesalahannya dan mengeluarkan permintaan maaf kepada publik,” sambungnya.

“Berdasarkan peraturan tentang etika atlet profesional dan tenaga olahraga profesional, dipandang perlu menghukum ‘Penangguhan tugas berpartisipasi atas nama tim nasional Thailand untuk setiap set selama 6 bulan’,” lanjutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru