Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Serukan Revolusi Demi Perdamaian Dunia

HOLOPIS.COM, JEPANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyerukan penghentian antar negara bertikai di seluruh dunia demi terciptanya perdamaian.

Jokowi bahkan menyerukan para pemimpin negara untuk berani melakukan revolusi besar agar perang dapat dihentikan dan dihindari.

“Sebagai pemimpin kita harus punya keberanian dan kemauan melakukan revolusi besar untuk bawa perubahan dan perbaikan agar perang dapat dihentikan,” kata Jokowi saat menghadiri sesi KTT di Jepang seperti dikutip Holopis.com, Minggu (21/5).

Meski mengakui belum ada perkembangan signifikan atas konflik Rusia-Ukraina saat ini, namun Jokowi terus berharap segera ada titik temu dari konflik tersebut.

Distrust makin tebal, rivalitas makin meruncing, perang dan konflik masih terjadi di mana-mana,” tuturnya.

Di tengah berbagai macam krisis dunia yang makin mengkhawatirkan, Jokowi memandang bahwa upaya bersama yang dilakukan untuk menyelesaikan perang belum menunjukan perkembangan yang signifikan.

Oleh karena itu perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran adalah tanggung jawab dan tujuan bersama.

“Mari bersama lakukan perubahan,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru