Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Catat, Ini Jadwal May Day Partai Buruh di Patung Kuda dan Istora Senayan Besok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menyampaikan bahwa pihaknya mengonfirmasi total buruh yang akan ikut terlibat di dalam aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat, untuk tujuan Istana Negara Jakarta dan gedung Mahkamah Konstitusi adalah sebanyak 50.000 buruh.

Aksi tersebut adalah untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day yang tiba pada tanggal, Senin 1 Mei 2023 besok.

“Sudah terkonfirmasi, sebanyak 50 ribu akan menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di depan Istana Negara dan Gedung Mahkamah Konstitusi pada hari Senin, 1 Mei 2023,” kata Said Iqbal dalam keterangannya yang diterima Holopis.com, Minggu (30/4).

Kemudian, Iqbal juga menjelaskan bahwa konsentrasi aksi tidak hanya dipusatkan di Istana Negara Jakarta saja, akan tetapi aksi May Day juga akan dilakukan di beberapa provinsi.

“Ada 38 provinsi terkonfirmasi melakukan aksi May Day serempak serta ratusan Kabupaten/Kota akan mengikuti aksi May Day,” ujarnya.

Massa buruh yang hadir pada May Day 2023 ini merupakan gabungan dari sejumlah kelompok buruh di Indonesia. Beberapa di antaranya, yakni ; Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), dan Serikat Petani Indonesia.

“Kemudian ada massa dari SPU, FSPMI, SPN, FSP KEP, FSP TSK, Farkes, FSP ISSI, FTPHSI, UPC, Jala PRT dan lain-lain masih banyak lagi,” papar Iqbal.

Lalu, Iqbal juga menyampaikan bahwa konsentrasi massa aksi di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha antara pukul 09.30 – 12.30 WIB. Mereka akan melakukan orasi-orasi politik di sana sepanjang waktu itu dengan 50 ribu buruh yang terlibat.

“Pukul 09.30 WIB sampai dengan 12.30 WIB aksi May Day di Istana dan Gedung MK,” ujar Said Iqbal.

Said Iqbal pun menyampaikan, usai aksi di Istana dan gedung MK, massa akan diarahkan bergerak menuju Istora Senayan. Nantinya, akan ada May Day Fiesta di sana. Dia juga mengungkapkan bahwa akan ada Calon Presiden (capres) yang berorasi saat May Day nanti.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru