Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menlu Sebut Persiapan KTT ASEAN Labuan Bajo On The Right Track

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo meninjau venue KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat (NTB) Selasa (25/4). Jokowi keliling mengecek kesiapan lokasi acara itu secara detil. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi berkata, semua persiapan venue sudah sesuai. Harapannya, acara KTT bisa berjalan lancar.

“Jadi secara singkat semua persiapan baik subtansi maupun non subtansi kita lakukan pengecekan hari ini secara detil langsung oleh Bapak Presiden dan per hari ini kami dapat sampaikan semua persiapan on the right track. Jadi bismillah, mudah-mudahan gawe besar kita sebagai Ketua ASEAN dengan penyelenggaraan KTT ke-42 ASEAN dapat berjalan lancar,” katanya dalam video Sekretariat Presiden yang Dikutip Holopis.com, Selasa (25/4).

Dia mengungkapkan, Presiden Jokowi juga mengecek persiapan hotel untuk para tamu delegasi. Kepala negara ingin pelayanan dan kenyamanan tamu diutamakan.

“Bapak presiden sempat ditinjau beberapa oleh bapak mengenai hotel yang akan dipakai oleh para leaders, jadi arahan bapak presiden jelas agar diutamakan hospitality yang baik dan juga dijaga kenyamanannya,” ucapnya.

“Bagi semua tamu kita yang akan mengikuti KTT ke-42 ASean di Labuan Bajo, jadi ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi promosi Labuan Bajo untuk ASEAN dan tentunya dunia,” tambah Retno.

Selain itu, dia melaporkan, Bandara Internasional Komodo sudah siap menerima para pimpinan ASEAN. Salah satunya dengan menambah jalur internasional dalam bandara itu.

“Jadi, akan ada fasilitas untuk imigrasi dan conveyor belt yang khusus akan menerima barang-barang dari pengunjung luar negeri. Persiapan bandara akan terus dilakukan,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Aksi Konvergensi Stunting NTT Rote Ndao Mendapat Peringkat 1

HOLOPIS.COM, KUPANG - Kabupaten Rote Ndao menorehkan capaian positif...

Pj. Bupati Rote Ndao Hadiri Undangan Presiden RI di IKN

HOLOPIS.COM, IKN - Presiden RI Joko Widodo bertemu dan...

Dugaan Korupsi Rumput Odot, Kapolda NTT: Saya Lagi Cek

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru