Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tips Make Up Natural Biar Tante Julid Mingkem Saat Lebaran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mengenakan make up di wajah, bukan berarti Sobat Holopis harus tampil menor. Apalagi di momen lebaran saat bertemu dengan keluarga besar yang biasanya jarang berjumpa.

Bisa-bisa Sobat Holopis langsung digibahin deh sama sanak saudara apalagi tante yang julid. Ini dia tips supaya Sobat Holopis bisa mengenakan riasan natural.

1. Pakai Bedak Tabur

Bedak tabur
Bedak tabur untuk tampilan natural [Foto: Ist]

Bedak tabur biasanya bisa memberikan hasil yang lebih natural. Berbeda dengan bedak padat yang lebih menutup kulit, bedak tabur masih memperlihatkan ketidaksempurnaan di wajah. Namun, justru itulah yang membuat tampilan makeup tetap natural.

2. Pakai Eyeshadow Coklat atau Krem

Eyeshadow nude
Eyeshadow nude untuk riasan natural [Foto: Ist]

Hindari warna eyeshadow yang terlalu berwarna gonjreng seperti pink, ungu, biru atau emas. Eyeshadow warna demikian bisa membuat Sobat Holopis terlihat seperti ingin kondangan. Pakai warna yang natural, tetapi bisa mempercantik mata.

3. Pakai Lipstik Nude

Lipstik nude
Lipstik nude agar tampil natural [Foto: Ist]

Pilihlah warna-warna kalem seperti nude, peach, atau pink yang agak lembut. Kalau menggunakan lipstik terlalu terang, bisa-bisa Sobat Holopis terlihat 10 tahun lebih tua.

4. Pakai Blush On di Tulang Pipi

Mengenakan blush on
Mengenakan blush on di tulang pipi [Foto: Ist]

Selain menggunakan warna kalem, sapukan blush on di wilayah yang tepat, yaitu tulang pipi. Jangan menyapukan blush on terlalu ke tengah pipi, bisa-bisa Sobat Holopis mirip badut.

Itu dia beberapa tips agar riasan tetap natural. Selamat dicoba di depan cermin ya, Sobat Holopis.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru