Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Twitter Mulai Jalankan Centang Biru Berbayar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perusahaan microblogging, Twitter akhirnya memulai era baru dalam bisnisnya, yakni centang biru berbayar. Melalui TwitterBlue, kini semua layanan Twitter verified hanya ada dalam versi berbayar.

Semua public figure dan pengguna Twitter verified yang sebelumnya ada sudah kembali ke versi default. Jika ingin tetap menggunakan tanda verified, maka ia harus membayar ke Twitter dengan nominal $8 per bulan atau $84 per tahun.

“Twitter baru saja menghapus tanda centang biru dari mereka yang tidak membayar Twitter Blue,” tulis jurnalis Ed Krassenstein dikutip Holopis.com, Jumat (21/4).

Berdasarkan pantauan tim redaksi, memang terlihat banyak sekali akun resmi personal, grup musik, organisasi atau akun-akun resmi lainnya sudah kehilangan status centang biru mereka. Bahkan termasuk Blackpink Official, Nicky Minaj, Beyonce, Lady Gaga.

Sehingga dengan demikian, parameter keaslian akun Twitter tidak hanya sekadar mengandalkan aktivitas yang rutin ataupun jumlah follower. Asalkan mengelola akun dengan jujur dan mau membayar sejumlah uang untuk layanan bulanan atau tahunan, status verifikasi akan diberikan.

Cara mengajukan status verified untuk akun Twitter berbayar melalui Twitter Blue.

Sebelumnya, pastikan kamu mengelola akun Twitter dengan benar. Sebab, di dalam proses pengajuan, tim Twitter Blue akan melakukan verifikasi terlebih dahulu untuk menentukan apakah akun kamu pantas untuk diberikan centang biru atau tidak.

Syarat wajib akun ingin centang biru

1. Akun berusia minimal 30 hari

2. Menggunakan nomor telepon pribadi yang akan dikaitkan

3. Gunakan nama tampilan, foto profil atau nama nama pengguna (@handle) sudah ditetapkan sebelum mengajukan pendaftaran. Sebab, perubahan tersebut akan membuat kamu kehilangan status centang biru.

“Setelah berlangganan Twitter Blue, perubahan pada foto profil, nama tampilan, atau nama pengguna (@handle) Anda akan mengakibatkan hilangnya tanda centang biru hingga akun tersebut divalidasi sebagai terus memenuhi persyaratan kami, dan perubahan lebih lanjut tidak akan diizinkan selama periode peninjauan ini,” tulis Twitter Help.

4. Akun bukan penipuan.

“Akun Anda tidak boleh memiliki perubahan terbaru pada foto profil, nama tampilan, atau nama pengguna Anda (@handle). Akun Anda tidak boleh memiliki tanda-tanda menyesatkan atau menipu. Akun Anda tidak boleh memiliki tanda-tanda terlibat dalam manipulasi platform dan spam,” tulis Twitter tentang manajemen akun.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru