Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pemprov NTT Bakal Terapkan Jam Masuk Sekolah Pukul 5 Pagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menerapkan kebijakan baru terkait jam masuk sekolah di wilayahnya, untuk dimajukan menjadi pukul 05.00 WITA pagi.

Adapun kebijakan itu, telah disepakati dalam pertemuan antara Pemprov NTT bersama kepala sekolah di tingkat SMA, pada Kamis (23/2) lalu.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat lantas menjelaskan alasan diterapkannya kebijakan tersebut melalui unggahan di akun Instagramnya.

Dalam unggahan berbentuk video tersebut, Viktor menjelaskan maksud dari kebijakan merubah jam masuk sekolah itu, adalah untuk mengejar ketertinggalan yang ada di NTT, khususnya untuk sumber daya manusia (SDM).

Siswa-siswi lulus SMA di NTT, tegas dia, harus tembus di sejumlah universitas besar di Indonesia, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), bahkan di tingkat dunia seperti Harvard University.

“Supaya tembus di kampus-kampus terbaik seperti UI, UGM, dan Harvard University dan sejumlah kampus lain, maka disepakati untuk membentuk dua sekolah unggul yang unggul dari sisi pengetahuan dan karakter,” kata Viktor sebagaimana dikutip Holopis.com dari unggahan di akun Instagram pribadinya, Selasa (28/2).

Sejauh ini, sekolah yang sudah menerapkan kebijakan masuk lebih awal tersebut baru dua sekolah, yakni SMA Negeri 1 Kupang dan SMA Negeri 6 Kupang.

Lebih lanjut, dalam suatu kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah. Adanya pro dan kontra akan kebijakan tersebut tentu menjadi hal yang lumrah. Begitupun pada kebijakan perubahan masuk jam sekolah ini.

“Tidak ada perubahan di dunia ini yang tidak akan ada pro dan kontra,” tegas Gubernur NTT.

Menanggapi hal tersebut, Viktor menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan memaksa para siswa untuk mengikuti kebijakan tersebut.

“Yang tidak mau tidak usah dipaksa,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemendikbudristek Berhasil Turunkan Disparitas Akses Pendidikan Selama Satu Dekade

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kemendikbudristek berhasil turunkan disparitas akses pendidikan...

Kemendag dan Kemdikbudristek Kembali Buka Program Magang Penggerak Muda Pasar Rakyat 2024

Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) kembali membuka program magang bersertifikat Penggerak Muda Pasar Rakyat (PMPR) 2024.

Heru Budi Hartono dan Dinas Kesehatan Pantau Langsung Uji Coba MGB di Sekolah SD Jaksel

Penjabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Heru Budi Hartono mengunjungi SDN Gunung 01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (3/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru