Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Dewas Tegor Pimpinan KPK Terkait Kasus Formula E

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dewan Pengawas KPK menegaskan bahwa mereka telah memberikan arahan kepada seluruh pimpinan KPK agar kasus Formula E segera mendapatkan kejelasan.

Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Panggabean menyatakan, hal tersebut dimaksudkan supaya segera ada kejelasan kasus tersebut dan tidak terus menimbulkan opini di masyarakat.

“Agar penyelesaian dan kejelasan status kasus Formula E secepatnya diputuskan oleh Pimpinan KPK,” kata Tumpak dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (17/2).

Tumpak bahkan mendesak dalam Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas) beberapa waktu lalu jika memang didapatkan bukti yang cukup agar menaikan kasus tersebut ke tahap penyidikan.

“Artinya, jika ditemukan cukup bukti dugaan tindak pidana korupsi harus segera dinaikkan statusnya dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan. Begitu juga sebaliknya,” tegasnya.

Mengenai kontroversi internal maupun eksternal yang terjadi di dalam kasus tersebut, Tumpak pun meyakini itu masih hal yang lumrah dan bukan sesuatu yang baru.

“Dewas berpandangan bahwa, dalam sebuah ekspose atau penanganan perkara, terjadinya perbedaan pendapat adalah sesuatu yang lazim. Perbedaan itu suatu khasanah dan pelengkap sudut pandang, untuk selanjutnya dapat diambil keputusannya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru