Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Satgas: Para Penimbun Adalah Musuh Masyarakat!

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Satgas Covid -19 mengingatkan seluruh lapisan masyarakat agar tidak melakukan penimbunan oksigen dan alat alat kesehatan yang penting untuk pengobatan Corona saat ini.

Juru Bicara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi juga kembali mengingatkan, ada ancaman yang menanti apabila masih ada distributor atau masyarakat yang memanfaatkan kesempatan di saat darurat ini.

“Saat ini keselamatan rakyat adalah hukum utama. Ini masa genting bukan saatnya mengambil kesempatan pribadi. Sekali lagi hukuman pasti menanti saya ingatkan lagi hukuman pasti menanti untuk mereka yang melanggar hukum dan mengekseploitasi masa darurat untuk kepentingan pribadi, “tegas Jodi dalam keterangan pers virtual nya, Minggu (4/7).

Jodi juga menjelaskan, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan saat ini terus berupaya mengatasi ketersediaan obat dan alat kesehatan lainnya untuk bisa dilakukan percepatan. Fungsi pengawasan terhadap upaya percepatan itu pun juga telah diberikan kepada BPKP dan juga Kejaksaan Agung.

“Distributor dan pelaku penimbunan oksigen dan obat obatan penting untuk perawatan covid adalah musuh masyarakat dan akan ada ganjarannya, ” ancamnya.

Jodi juga kembali mengingatkan, agar masyarakat bisa mematuhi aturan di masa PPKM Darurat ini hingga wabah pandemi bisa segera teratasi.

“Tetap di rumah selalu pakai masker dan patuh prokes harga mati. Tidak mematuhinya akan berujung sanksi atau keselamatan anda dan orang lain, ” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru