HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam pameran CES 2023 (Consumer Electronics Show) yang berlangsung di Las Vegas, dimanfaatkan Volkswagen (VW) untuk memperkenalkan mobil smart EV atau mobil listrik pintar ID 7 EV.

Mobil listrik jenis sedan itu, memiliki warna yang unik menggunakan cat electroluminescent kuning, oranye, merah dan biru. Kecanggihan warna tersebut, akan menyala sesuai dengan perintah dari pengemudi.

Seperti memberikan isyarat verbal tertentu, seperti “Halo Volkswagen, tangan saya dingin!”, dan sistem akan merespons dengan memulai fungsi pemanas dan mengarahkan udara hangat ke tangan pengemudi.

Dikutip Holopis.com dari TechCrunch, Jumat (6/1), VW ID 7 EV juga membawa beberapa fitur dan perubahan dari model-model ID sebelumnya. Sebagai informasi, VW sedang tingkatkan interface manusia dan mesin dengan pendekatan yang lebih baik.

Sebelumnya, VW sempat hadirkan mobil sedan ID 7 dengan nama ID Aero di China yang dikenalkan sebagai sebuah mobil konsep. Menurut CEO Passenger Cars Volkswagen, Thomas Schäfer, model tersebut merupakan salah satu dari 10 model listrik baru yang akan diproduksi pada tahun 2026.