HOLOPIS.COM, SULAWESI TENGGARA – Seorang mempelai wanita menangis di pelaminan lantaran pernikahan yang sedang ia jalani adalah pernikahan yang dipaksakan karena perjodohan.

Video peristiwa yang diketahui terjadi di Desa Tumbudadio, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (14/7) ini pun kemudian viral di media sosial setelah beredar belakangan ini.

Terlihat tangis pengantin wanita ini semakin menjadi saat sang mantan datang membawa sebuah buket bunga untuknya.

Menurut keterangan akun Instagram @andreli_48 yang mengunggah video ini, sang pria yang datang ke pernikahan mantan pacarnya itu bernama Ebil (19).

Ebil datang bersama teman-temannya ke pernikahan tersebut. Ebil datang karena tak mau dianggap pencundang. Menurut Ebil, dia dan mempelai perempuan sebenarnya belum putus. Keduanya terpaksa mengakhiri hubungan karena pacarnya tersebut dijodohkan dengan pria lain.

“Belum jadi mantan, masih pacaran tapi dia langsung dijodohkan,” kata dia.

Sontak video tersebut diserbu komentar netizen yang mengaku tergetar hatinya karena melihat nasib sang pengantin wanita yang menangis tersebut.

“Kasihan perempuannya, nikah dengan orang yang bukan dicintainya. Ortu lebih tergiur dengan harta mantunya bukan dengan kebahagiaan anak kandungnya,” komentar akun @elregins.27.12

Namun, tak sedikit dati netizen yang berkomentar justru menghargai ketabahan sang mantan pacar yang tetap datang memenuhi undangan yang ternyata justru disampaikan langsung oleh orang tua mempelai wanita tersebut.

“Masih ada yaaa di jaman sekarang perjodohan orangtua. Tapi mantaplah buat si cowoknya dia hadir untuk menyaksikan pacarnya di pelaminan bersama orang lain,” ujar akun @paisoel.

“Tak dipungkiri, yang namanya dijodohkan kadang belum sama sama sreg di hati… Tapi apa boleh buat, takdir berkata lain,” tulis akun @romiemocka.