Netizen Puji Pakaian Atlet Indonesia di Pembukaan Olimpiade Paris 2024 Karya Didit Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pakaian atlet Indonesia untuk pembukaan Olimpiade Paris 2024 akhirnya dirilis ke media sosial. Pakaian atlet karya Didit Hediprasetyo atau Didit Prabowo itu pun langsung menerima pujian dari netizen. Bagaimana tidak? Kegagahan dan keanggunan para model terpampang di unggahan akun @timindonesiaofficial,

“Kesederhanaan filosofi desain tradisional Indonesia menjadi dasar pemikiran Didit Hediprasetyo dalam mendesain seragam defile Tim Indonesia untuk Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024,” tulis @timindonesiaofficial, dikutip Holopis.com, Jum’at (26/7).

Karya Didit putra sulung Prabowo Subianto tersebut pun langsung dipenuhi pujian dari netizen. Mereka menilai, Didit adalah desainer yang tepat untuk menangani pakaian resmi yang akan mengantarkan para atlet Indonesia menjadi juara di Olimpiade Paris 2024. Terlebih, Paris dikenal sebagai Ibu Kota Fashion Dunia.

“Emang udah paling bener didesain mas Didit, istilahnya yang paham selera Prancis beliau dan siap mengarungi defile di sungai Seine,” kata @kavindra.bhargava.

Ada yang menilai bahwa desain pakaian ini simpel namun terkesan mahal.

“Sederhana tapi mahal,” kata @andrewjuliantt.

Kemudian ada yang sampai ingin membeli pakaian kombinasi modern dan tradisional itu karena sangat suka dengan desain Didit Prabowo.

“Kalau dijual gue mau beli ahh bagus,” kata @singgihdj.

Terinspirasi dari Raden Saleh

Karya membanggakan dari Didit Prabowo ini terinspirasi dari pelukis kenamaan Indonesia, Raden Saleh.

“Desain terinspirasi dari sosok Raden Saleh, pelukis pionir beraliran Romantisme asal Jawa. Perjalanannya dari Jawa Tengah sampai ke istana-istana Eropa pada abad ke-19,” lanjut akun tersebut

Didit pun mengatakan bahwa ia berharap karyanya ini dapat menunjukkan wujud kebanggaan, semangat, serta ketangguhan Indonesia.

“Sekaligus memastikan bahwa setiap atlet muncul dan menjadi diri mereka yang terbaik saat berkompetisi di panggung dunia,” kata Didit.

Nantinya, opening ceremony Olimpiade 2024 Paris akan dilaksanakan pada Sabtu 27 Juli 2024 pukul 00.30 dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB).

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lawan Petenis Asal Kanada Bouchard, Luna Maya Minta Jangan Dibandingkan

Aktris dan model cantik Luna Maya dijadwalkan untuk bertanding melawan petenis asal Kanada, Eugenie Boucdhard. Luna mengaku sedikit gugup dengan pertandingan tersebut. 

Sule Tak Mau Terjun ke Politik, Pengin Mati Sebagai Seniman

Sutisna alias Sule mengaku tak tertarik sama sekali dengan dunia politik. Bahkan dalam kontestasi Pilkada 2024, ia sempat mendapatkan tawaran untuk bisa maju menjadi calon Kepala Daerah.

Happy Salmaa Bagikan Momen Saat Siap-siap Jumpai Paus Fransiskus

Happy Salmaa menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang turut bertemu langsung dengan Paus Fransiskus di acara Sholas Indonesia pada hari Kamis (5/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru