Spanyol Ukir Final ke-5 di Euro 2024!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Spanyol sukses melangkah ke babak final Euro 2024, pencapaian itu pun sekaligus jadi yang kelima untuk La Furia Roja lolos ke partai puncak.

Sebelumnya diketahui, Timnas Spanyol berhadapan dengan Prancis di babak semifinal Euro 2024, Rabu (10/7) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Spanyol harus rela tertinggal lebih dulu di menit sembilan, dimana Prancis mampu membukukan skor lewat Randal Kolo Muani.

Spanyol kemudian bangkit, dan berhasil menyamakan kedudukan skor melalui sepakan indah Lamine Yamal di menit 21, bahkan mampu membalikan keadaan menjadi 2-1 berkat gol Dani Olmo di menit 25.

Dengan kemenangan 2-1 itu, maka Spanyol berhak melangkah ke babak final Euro 2024, dan praktis jadi babak final kelima untuk La Furia Roja di ajang Euro.

Spanyol hanya kalah dari Timnas Jerman yang sudah mencapai babak final sebanyak enam kali. Ada pun final pertama La Furia Roja terukir pada tahun 1964 silam, dimana kala itu juga mereka keluar sebagai juaranya usai mengandaskan perlawanan Uni Soviet dengan skor tipis 2-1.

Kemudian, final kedua Timnas Spanyol terukir pada tahun 1984, namun La Furia Roja gagal keluar sebagai juara, setelah takluk di tangan Prancis dengan skor 2-0 tanpa balas.

Final ketiga lantas terjadi pada tahun 2008, Spanyol pada saat itu bisa dibilang sudah mulai memasuki generasi emas, dengan bertabur pemain bintang di dalamnya.

Pada final Euro edisi 2008 tersebut, Spanyol keluar sebagai juaranya usai menakulkan Jerman 1-0, satu-satunya gol kemenangan itu pun ditorehkan oleh Fernando Torres.

Spanyol lantas berhasil mempertahankan gelar juaranya, setelah kembali mengangkat trofi pada Euro edisi 2012. Kala itu, La Furia Roja berpesta gol ke gawang Italia dengan skor 4-0 tanpa balas di babak final.

Yang pada akhirnya Spanyol baru bisa lolos ke final Euro lagi di tahun 2024 kali ini. La Furia Roja pun tinggal menunggu pemenang pertandingan semifinal antara Belanda vs Inggris.

Lantas, apakah Spanyol akan kembali merangkul gelar juaranya?

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Ini Tim Terbaik Euro 2024 : Spanyol Mendominasi

UEFA secara resmi mengumumkan susunan skuad atau tim terbaik Euro 2024, dimana Spanyol jadi penyumbang terbanyak dengan enam pemain sekaligus.

Maguire Ikut Patah Hati Inggris Gagal Juara Euro Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Inggris gagal juara Euro 2024 usai tumbang di tangan Spanyol, Harry Maguire pun ikut patah hati meski dirinya tidak terlibat...

Inggris Keok, Bellingham : Kejam! Padhal Kami Udah Usaha

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Jude Bellingham bilang kekalahan Inggris di final Euro 2024 kontra Spanyol sungguh lah kejam. Bintang Real Madrid itu pun menerangkan bahwa...

Harry Kane Sakit Hati Banget Inggris Gak Bisa Juara Euro

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harry Kane menyesalkan betul atas hasil Inggris kontra Spanyol di Euro 2024, yang berujung pada kegagalan The Three Lions tuk merangkul...

Lamine Yamal Gasak Titel Pemain Terbaik Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lamine Yamal dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Euro 2024, setelah berhasil membawa Timnas Spanyol juara. Laga final Euro 2024 mempertemukan Spanyol vs Inggris...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

BNPB Tetapkan 30 Daerah di Jateng Siaga Kekeringan dan Karhutla

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menetapkan sebanyak 30 daerah di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sebagai daerah yang berstatus siaga bencana kekeringan.